Kabar Riau - Menyambut Lebaran BI Riau Sediakan 1.966 ATM

Menyambut Lebaran BI Riau Sediakan 1.966 ATM

Roni
Share :
menyambut-lebaran-bi-riau-sediakan 1966-atm

Kabarriau.com, Pekanbaru - Menyambut kebutuhan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah dan libur panjang Kantor Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau menjamin stok uang dan menyediakan 1.966 Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Masyarakat tidak perlu kuatir akan kebutuhan uang, walau bank libur lebaran BI sudah mencukupkan semua stok hingga bank kembali beroperasi," kata Siti Astiyah, Kepala BI Wilayah Riau kepada awak media usai buka bersama di Pekanbaru, Kamis. 

Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, kata dia sudah menginstruksikan kepada semua pimpinan bank umum setempat untuk menyetok dana dan mencukupkan lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang jumlahnya mencapai 1.966 di Riau dan 1.034 di Pekanbaru. 

"Kami menjamin akan ketersediaan uang tunai rupiah saat puasa dan libur lebaran untuk masyarakat Riau. BI sudah salurkan uang Rp4,7 triliun dinilai cukup untuk periode tersebut," kata Siti. 

"Kalau tahun lalu hanya Rp4,03 triliun, tahun ini meningkat karena adanya hari libur yang cukup panjang sehingga diharapkan dengan uang tunai sebanyak itu akan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat," jelasnya. 

BI bersama 35 bank di Riau telah sukses melakukan penukaran uang bersama pada tanggal 30-31 Mei 2018 dan 4-6 Juni 2018 untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil di masyarakat. (kbr.ron/*)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :