Kabar Riau - Arsyadjuliandi Rachman Programkan RLH 4.000 Unit 2019

Arsyadjuliandi Rachman Programkan RLH 4.000 Unit 2019

Roni
Share :
arsyadjuliandi-rachman programkan-rlh-4000-unit-2019

Kabarriau.com, Politik - Calon Gubernur (Cagub) Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman mendapat apresiasi dari masyarakat Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis dan berniat kembali memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 4000 unit tahun 2019.

"Program rumah layak huni merupakan program yang diidam-idamkan masyarakat Riau, termasuk di Mandau. Di daerah kami ini baru 31 RLH yang tersebar. Dan ini masih kurang, kalau bisa pak Gubernur ditambah lagi, insya Allah dengan niat baik, bapak bisa melanjutkan memimpin Riau," kata H Syafril, usai buka puasa bersama calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Andi Rachman, di Posko AYO, di Pasar Dewi Sartika Duri, Sabtu.

Selama kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman, tercatat sudah 31 warga Mandau menerima RLH. Tokoh masyarakat Mandau, H Syafril, berharap program RLH yang telah dijalankan Arsyadjuliandi Rachman bisa terus dilanjutkan. "Masih banyak masyarakat kurang mampu di Duri membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dalam mendirikan RLH.Selain program RLH, program baru dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk BUMDeS, juga sangat bermanfaat bagi perkembangan pembangunan dan peningkatan perekonomian di daerah. Dengan adanya usaha sendiri masyarakat melalui perusahaan yang dibentuk." sebutnya.

"Kalau Provinsi itu tugasnya membangun dan meningkat perekonomian. Dan program BUMDeS tersebut sangat bermanfaat untuk kemandirian Kabupaten dan kemandirian Desa, dengan berdirinya perusahaan yang bisa membantu masyarakat, yang nyata. Untuk itulah kami yang ada di Mandau ini tidak memilih calon yang berangan-angan. Yang kami pilih Gubernur yang telah berbuat kerja nyata," ungkap Syafril.

Arsyadjuliandi Rachman, calon Gubernur Riau mengatakan, ia tetap akan memprogramkan RLH bagi masyarakat miskin yang ada di Riau. Tahun 2019 mendatang sudah diprogramkan sebanyak 4.000 unit RLH, yang akan dibagi ke 12 kabupaten/kota. "Insya Allah, RLH kita tambah, karena banyak permintaan dari masyarakat. Doa saya bisa memimpin Riau kembali, tahun depan saya tambah menjadi 4.000 unit. Tahun ini baru 2.000 unit tersebar di 12 kabupaten/kota," kata Gubernur Riau, yang sedang cuti ini.

"Kalau memang di Mandau ini masih kekurangan RLH nanti didata kembali dan ajukan. Memang masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan rumah yang kita programkan," tambah Arsyadjuliandi Rachman.

Untuk BUMDeS yang diprogramkan tahun depan sebesar Rp1 triliun, tidak lain untuk meningkatkan perekonomian di pedesaan. Sehingga masyarakat yang ada di desa tidak perlu lagi ketergantungan dengan perusahaan lain.

"BUMDes ini sudah banyak terbukti, seperti di Inhu, Rohul, Kuansing. Dan ini akan terus dipertahankan, agar masyarakat desa bisa berkembang sendiri dengan usaha yang ada di desa. Termasuk badan usaha yang ada, kita membutuhkan wiraswasta baru yang bisa menyerap perputaran uang yang ada di Riau," katanya. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :