Kabar Riau - Panwascam Awasi Pendistribusian Logistik di Pilgubri 2018

Panwascam Awasi Pendistribusian Logistik di Pilgubri 2018

Roni
Share :
panwascam-awasi-pendistribusian-logistik-di-pilgubri-2018

Kabarriau.com, Pekanbaru - Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) awasi kemungkinan adanya pendistribusian logistik seiring pemilihan gubernur (Pilgub) Riau yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, saat ini Panwaslu Kota Pekanbaru serta jajaran di bawahannya mulai fokus melakukan pengawasan perencanaan, pengadaan, dan pendistribusian logistik Pemilihan  Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Riau.

"Kami fokus pengawasan, perencanaan, pengadaan, dan pendistribusian logistik dari mulai panwascam sampai nanti secara berjenjang kepada PPL dan pengawas TPS," kata Indra pada wartawan, Kamis. 

Semua tahapan dalam pendistribusian logistik rawan pelanggaran. Terlebih, jika tidak dilakukan pengawalan dan pengawasan. "Soal pengawasan tahapan logistik ini sudah diatur dalam Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2018," kata Indra.

Dengan dimulainya pendistribusian logistik ini, maka diminta kepada Panwaslu kecamatan dan kelurahan hingga Pengawas TPS untuk mengawasi pendistribusian logistik. "Ini menjadi tugas dan wewenang Panwaslu Kecamatan dan kelurahan melakukan pengawasan pendistribusian logistik, hingga pelaksanaan pemungutan dan proses penghitungan di tingkat TPS, PPS dan PPK nantinya," terangnya. (kbr.jon/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :