Kabar Riau - Dua Putra Terbaik Harumkan Bengkalis

Dua Putra Terbaik Harumkan Bengkalis

Roni
Share :
dua-putra-terbaik-harumkan-bengkalis

Kabarriau.com, Bengkalis - Dua putera terbaik Muhammad Fatihul Haq dan Muhammad Yasser Ikram harumkan nama Kabupaten Bengkalis hingga tingkat nasional.

Muhammad Fatihul Haq siswa SDN 1 Bengkalis dan Muhammad Yasser Ikram siswa SDS YKPP Sungai Pakning mengukir prestasi pada ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) bulan April lalu di Pekanbaru. Kabupaten Bengkalis mengirimkan enam siswa terbaik, untuk kategori mata pelajaran Matematika sebanyak tiga orang dan Ilmu Pengetahuan Alam tiga orang.

Pengumuman hasil OSN ini dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Dikdasmen Nomor: 970/D2/KP/2018 tertanggal 23 Mei 2018 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan atau Sederajat Tahun 2018.

Muhammad Fatihul Haq menyandang rangking nasional pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam, sedangkan Muhammad Yasser Ikram rangking provinsi pada bidang Matematika.

Dalam pesannya, Edi juga mengutip kata-kata bijak "Sebarapa dalam engkau jatuh tidak menjadi masalah tapi yang penting berapa kali engkau bangkit lagi Kamu tidak bisa meminta. Merebut/meminjam kesuksesan orang lain karena yang mampu memberi pilihan terbaik adalah diri kamu sendiri.

Sebagaimana diketahui OSN setiap tahun diadakan atau di perlombakan. Baik tingkat Kabupaten,  Provinsi dan tingkat nasional. Tahun ke tahun Kabupaten Bengkalis semakin baik dan dapat meraih prestasi hal ini berkat bantuan segala pihak antara lain guru, kepala Sekolah, orang tua dan lembaga pendidikan.

"Kita berharap pada OSN SD tingkat Nasional tahun 2018 yg diselenggarakan di kota Padang, Sumbar pada awal bulan Juli 2018 mendatang akan meraih prestasi yg membaggakan Provinsi Riau dan Kabupaten  Bengkalis," ungkapnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang mendapat laporan tentang keberhasilan dua anak watan ini, langsung memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada "Alhamdulillah, anak-anak kita telah menunjukan prestasi cemerlang di level nasional dan provinsi. Untuk itu atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan tahniah dan selamat," ungkap Amril Mukminin.

Dikatakan mantan Kepala Desa Muara Basung ini, keberhasilan yang dicapai Muhammad Fatihul Haq dan Muhammad Yaser Ikram, selain merupakan kebanggaan bagi daerah, sekaligus menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya untuk terus berpacu di segala level. Tidak hanya itu, juga sebagai tantangan bagi institusi pendidikan untuk lebih giat lagi meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan ini. (rls)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :