Kabar Riau - PWI Pekanbaru Gelar Lomba Baca Al-Quran

PWI Pekanbaru Gelar Lomba Baca Al-Quran

Roni
Share :
pwi-pekanbaru-gelar-lomba-baca-alquran

Kabarriau.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Pekanbaru akan menggelar lomba baca Alquran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dikalangan jurnalistik tanggal 26 Mei 2018 mendatang. 

"Bagi pemenang pertama kategori putra dan putri akan kita beri hadiah umrah. Sementara untuk pemenang kedua dan ketiga serta Juara Favorit diberikan uang pembinaan," kata Agustiar, Ketua PWI Pekanbaru Minggu.

Iven ini, sebut Agustiar lagi, pertama kali digelar sejak terbentuknya PWI Pekanbaru. MTQ antar wartawan akan dipusatkan di  Masjid Ar-Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru. Iven ini selain bertujuan untuk menguji kemampuan para jurnalis dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, juga sebagai wadah mensyiarkan kepada masyarakat pentingnya membaca Kalam Illahi tersebut.

"Ramadan juga disebut sebagai Bulan Nuzul-nya (turun, red) Al-Quran. Momen inilah yang kita jadikan sebagai upaya menggelorakan dan memuliakan Al-Quran," ujarnya.

Ketua Panitia, M Nur Zein mengatakan, peserta MTQ adalah Anggota PWI yang masih aktif bekerja di media massa. Peserta merupakan utusan atau perwakilan dari media massa cetak, elektronik dan online. "Kita sudah menyebarkan undangan ke media massa di Pekanbaru untuk mengirimkan delegasinya sebagai peserta MTQ. Pendaftaran peserta di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera, paling lambat tanggal 23 Mei 2018," terangnya. (kbr.jon/*)


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :