Kabar Riau - Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle Tetapkan Aturan

Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle Tetapkan Aturan

Samsul
Share :
pernikahan-pangeran-harry--meghan-markle-tetapkan-aturan

Kabarriau.com, London - Pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu pekan depan (19/5) menetapkan sejumlah aturan ketat sepanjang pesta mesti diikuti para tamu. 

Mereka yang cukup beruntung mendapatkan undangan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan di St George's Chapel di Windsor Castle dikabarkan tak boleh sembarangan mengambil foto dan mengunggahnya di media sosial. 

Selain itu, mereka juga diharapkan mengikuti aturan memberi hormat pada Ratu seperti membungkuk atau memberi anggukan. Dirangkum dari sejumlah sumber, di antara aturan yang mesti diikuti itu, yakni:

1. Tak boleh main media sosial 

Tamu yang hadir di pesta pernikahan mesti menjaga perilakunya, terutama dalam hal memainkan ponsel. Duncan Larcome, mantan editor kerajaan, pada Cosmopolitan UK seperti dikutip dari News, mengungkapkan telepon genggam harus segera disingkirkan begitu sang Ratu memasuki ruangan. Ratu disebutkan akan berada di depan pengantin wanita.

"Pernikahan kerajaan adalah satu-satunya saat ketika Ratu bukanlah orang terakhir yang masuk ke dalam ruangan, dan harus menunggu pengantin. Setelah Ratu ada di sana, maka tamu mesti berperilaku baik. Hal-hal seperti men-tweet akan menjadi sangat tidak dibolehkan," ujarnya.

Selain itu, para tamu juga akan diberitahu untuk tidak mengambil gambar di bagian manapun dari hari itu, terutama selama resepsi malam di Frogmore House. Aturan ini diharapkan tidak dilanggar, karena ada ganjarannya. 

2. Patuh pada pengaturan tempat duduk

Sekitar 800 tamu di dalam kapel akan memiliki tempat duduk yang sudah ditentukan. Alokasi atau penempatan tempat duduk akan mengikuti tradisi, yakni keluarga mempelai di sebelah kiri dan pengantin laki-laki di sebelah kanan.

"Orang tua Meghan, kerabat dekatnya, serta teman-teman dia akan diberikan prioritas tempat duduk di sebelah kiri. Di satu sisi, mereka akan berusaha menjadikan pernikahan itu senormal mungkin. Jadi, ketika mereka melihat sekeliling mereka berdua akan melihat keluarga mereka," kata Larcome.

3. Membungkuk atau memberi hormat pada Ratu

Tindakan ini adalah standar bagi siapa saja yang bertemu Ratu Elizabeth II, tetapi banyak tamu di pesta pernikahan merupakan orang baru yang pertama bertemu dan mengikuti etiket kerajaan Inggris.

Semua yang hadir akan diharapkan untuk membungkuk atau hormat kepada Ratu, dan juga akan diminta untuk memanggilnya "Your Majesty" pada perkenalan pertama. Setelah itu, baru dibolehkan memanggilnya "Madame."

4. Tak boleh mendekati Ratu

Bagi sebagian besar orang, ada keinginan untuk mendekati dan melihat Ratu dari dekat. Namun hal ini tidak dianjurkan karena protokol kerajaan mengatur bahwa tamu tak dibolehkan mendekati Ratu atau mengajukan pertanyaan padanya. Sebagai gantinya, para tamu diharapkan untuk menunggunya, jika berkesempatan untuk mengalaminya secara langsung.

5. Datang sejam lebih awal 

Tak seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 yang mengharuskan beberapa tamu untuk datang dua jam lebih awal, pernikahan Harry dan Meghan akan sedikit lebih santai. Para tamu mungkin perlu tiba satu jam sebelumnya, agar bisa memberikan banyak waktu bagi semua orang untuk masuk dan duduk sebelum Ratu tiba, beberapa menit sebelum pengantin.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :