Kabar Riau - Luhut Bicarakan Pembatasan CPO Indonesia ke Eropa 

Luhut Bicarakan Pembatasan CPO Indonesia ke Eropa 

Pimred
Share :
luhut-bicarakan-pembatasan-cpo-indonesia-ke eropa 

Kabarriau.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya sudah membicarakan pada pihak Eropa akan mempertimbangkan ulang rencana perberhentian ekspor kelapa sawit Indonesia yang akan berdampak banyak kepada perekonomian dalam negeri.

Luhut menegaskan kepada Eropa bahwa rencana penghentian ini akan berdampak banyak kepada perekonomian Indonesia. Setelah dijelaskan, Luhut mengatakan, keputusan Eropa memang dibuat tanpa memperhitungkan seperti apa kondisi Indonesia saat ini.

"Mereka tidak paham soal seberapa besarnya Indonesia. Saya jelaskan ke mereka soal kondisi kita. Kelapa sawit itu di Sumatra dan Kalimantan. Saya bilang, kemiskinan bisa terjadi di Sumatra dan Kalimantan kalau kalian banned kita," ujar Luhut di Kantornya, Jumat (11/5).

Perekonomian Indonesia sudah jauh lebih baik. Selain itu, perbaikan ekonomi yang ada saat ini dilakukan oleh banyak hal. Hal ini membuat seharusnya Eropa melihat ini secara general. "2045 kami sudah bisa lebih baik loh ekonomi kami. Jadi, UE silakan buat kebijakan, tapi datang dong ke Indonesia, liat kita. Kita punya power kok untuk bisa bikin mereka repot. We are not begging you," ujar Luhut. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :