Kabar Riau - Bandara SSK II dan Bank Riau Kepri Lestarikan Budaya Melayu

Bandara SSK II dan Bank Riau Kepri Lestarikan Budaya Melayu

Roni
Share :
bandara-ssk-ii-dan-bank-riau-kepri-lestarikan-budaya-melayu

Kabarriau.com, Seni Budaya - General Manager (GM) Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait kepada pers dalam suatu kesempatan mengatakan, saat ini zaman sudah begitu modern dan teknologi semakin canggih sehingga Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bersama Bank Riau Kepri melestarikan Budaya Melayu.

Adat dan budaya yang telah menjadi kultur menurut dia sangat rawan tergerus sehingga membutuhkan peran serta semua pihak untuk berpartisipasi, salah satunya dengan kegiatan yang mendidik kalangan dini agar tetap menjada kebudayaan bangsa ini.

Kalau di Riau, menurut dia salah satu yang menjadi cirikhas adalah pantun, dan ini tentu harus dijaga, salah satunya lewat kegiatan yang dilaksanakan Angkasa Pura II yang dinamai Pantun Jenaka.

Untuk melancarkan kegiatan ini, dia mengharapkan dukungan sejumlah pihak termasuk dari perusahaan perbankan milik daerah yakni Bank Riau Kepri untuk dapat membantu kegiatan kebudayaan dan pendidikan yang akan dilaksanakan di bandara dalam waktu dekat.

Informasi yang diterima, pada tanggal 29 Mei 2016, pihak Bandara SSK II Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati "Hari Pendidikan Nasional" yakni dengan melaksanakan Lomba Pantun. "Kegiatan ini juga untuk menjaga kebudayaan Melayu yang sama kita ketahui, pantun adalah salah satunya," kata Kepala Bidang Komersil Bandara SSK II Pekanbaru, Joko. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :