Kabar Riau - Masalah Klasik Jam Tangan Berembun

Masalah Klasik Jam Tangan Berembun

Samsul
Share :
masalah-klasik-jam-tangan-berembun

Kabarriau.com, Tips - Masalah klasik pada jam tangan yang seing kali muncul, yaitu adanya titik-titik air seperti embun yang terdapat di bagian dalam kaca. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dengan adanya embun tersebut maka kita tidak dapat melihat jelas ke dalam jam tangan untuk mengetahui waktu.

Fungsi utama dari jam tangan itu sendiri akan terganggu. Kondisi jam tangan berembun ini juga dapat mengakibatkan bagian mekanis jam menjadi berkarat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan embun pada jam tangan Anda:

Beras

Sediakan sebuah mangkok makan yang telah terisi penuh dengan beras. Setelah itu masukan jam tangan yang berembun tersebut pada mangkok yang berisi beras. Pastikan seluruh bagian jam tangan tertimbun beras. Diamkan jam tangan tertimbun hingga kurang lebih selama 6 jam. Setelah itu keluarkan jam tangan dari timbunan beras, dan embun pada jam tangan akan menghilang.

Lilin

Caranya, pertama potong lilin menjadi pendek kira-kira 5 Cm, setelah itu nyalakan lilin yang telah dipotong tersebut. Kemudian taruhlah jam tangan di samping lilin yang menyala tersebut, tetapi harus diperhatikan jangan terlalu dekat dengan lilin. Diamkan sekitar 10-30 detik hingga embun yang terjebak di dalam jam tangan keluar, setelah itu keringkan dan kemudian lap dengan kain berbahan lembut atau menggunakan tisu.

Lampu Belajar

Lampu belajar yang dapat digunakan untuk mengatasi embun pada jam tangan adalah lampu belajar dengan bohlam pijar. Caranya, cukup menaruh jam tangan dibawah lampu belajar karena bohlam pijar mempunyai suhu panas. Setelah itu tunggu sekitar 1 menit untuk proses pengeluaran embun dari dalam jam tangan. Setelah embun sudah benar-benar keluar seluruhnya kemudian lap jam tangan dengan menggunakan kain lap bersih berbahan lembut.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :