Kabar Riau - 16 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Disikat

16 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Disikat

Roni
Share :
16-kurir-narkoba-jaringan-internasional--disikat

Kabarriau.com, Bengkalis - Polda Riau berhasil menangkap diduga 16 kurir terlibat jaringan narkoba dan kini digiring  ke meja hijau. 

"Kita masih memburu 3 tersangka lain yang ada kaitannya dengan pengungkapan sabu 55 kilogram ini," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada wartawan, Selasa (8/5/2018) siang. 

Narkotika jenis sabu seberat 70 kilogram lebih dan 46 ribu butir pil ekstasi diamankan dan dimusnahkan di Mapolda Riau. Polisi masih memburu 3 tersangka diduga kurir DP (31), J (22) dan AS (26) dan berstatus daftar pencarian orang (DPO). 

Tiga tersangka DPO ini masih ada kaitannya dengan penangkapan sabu 55 kilogram dan 46 butir ekstasi di Bengkalis. Dimana salah satu DPO bertugas sebagai penghubung ke Malaysia.  "Satu DPO tugasnya langsung kontak dengan Malaysia, satu lagi sebagai pengendali orang suruhan (kurir,red) dan satu lagi selaku kurir yang juga pernah menggeluti aksinya mengirim barang haran tersebut," beber Yusup. 

Polda Riau dan jajarannya telah melakukan pemusnahan barang bukti dari 12 laporan polisi diantaranya dari Polresta Pekanbaru, Polsek Senapelan, Polres Bengkalis dengan jumlah seluruhnya 16 orang kurir. Acara pemusnahan juga dihadiri Kapolda Riau, Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejari Pekanbaru dan BNNP. Serta Duta Anti Narkoba dan disaksikan para tersangkanya. Barang bukti sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering sebanyak 957,53 gram dimusnahkan dengan menggunakan Incenarator milik BNNP Riau dengan cara dibakar, menghabiskan waktu selama 30 menit. (kbr.ron/*)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :