Kabar Riau - Pedagang Kelapa Muda Ini Bisa Raup Untung Rp600 Ribu

Pedagang Kelapa Muda Ini Bisa Raup Untung Rp600 Ribu

Roni
Share :
pedagang-kelapa-muda-ini-bisa-raup-untung-rp600-ribu

Kabarriau.com, Indragiri Hulu - Menyambut bulan Suci Ramadan yang penuh penuh rahmat dan berkah, Sugimin pedagang kelapa muda di Jalan Lintas Timur, Bukit Selasih, Rengat Indragiri Hulu (Inhu) ini bisa raup untung Rp600 ribu dalam sehari .
"Segala kegiatan kita bernilai ibadah. menyambut Ramdhan pedagang makanan dan minuman bisa ikut memetik berkahnya, tak terkecuali dagangan kelapa muda laris manis ini," kata dia.

Sugimin hanya menumpang di areal kebun karet milik orang lain, dia memanfaatkan lahan kebun membuka lapak dagangan kelapa muda. Seperti yang terlihat di jalan protokol atau jalan lintas timur, Rengat yang masih wilayah Kecamatan Rengat Barat, Inhu, sejumlah pedagang kelapa muda menjajakan jualalnya. "Harga perbuahnya Rp5000 sampai Rp6000. Tergantung besarnya kelapa mudanya, Mas," sebutnya.

Sugimin pedagang kelapa muda saat ditemui, Minggu 5 Mei kemarin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan tidak hanya memasuki bulan Ramadan. Dia mendirikan pondok-pondok untuk berteduh dan saban harinya ada saja konsumen yang datang menikmati dagangan kelapa muda manisnya. 

“Alhamdulillah hasilnya sangat baik, kami biasa menjual hingga 100 buah per hari. Jika dikalkulasi 100×6000 maka omset yang kami terima Rp600 ribu dalam sehari,” terangnya.

Hal senada diakui, Sugiarti juga pedagang kelapa muda yang berdekatan dengan Sugimin. Ia mengatakan melihat potensi bisnis ini baik, apalagi pada bulan puasa masyarakat sangat menyukai minum air kelapa dan dibuat es buah.

“Kami bisa meraup untung dalam penjualan kelapa muda di sini hingga ratusan ribu rupiah,” katanya, sambil melayani pembeli di sampingnya. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :