Kabar Riau - Polsek Rambah Laksanakan K2YD

Guna Menekan Angka Kriminalitas

Polsek Rambah Laksanakan K2YD

Roni
Share :
polsek-rambah-laksanakan-k2yd

Kabarriau.com, Rokan Hulu - Polsek Rambah, Rokan Hulu (Rohul) berupaya menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

Kapolsek Rambah AKP Hermawan saat memimpin apel kesiapan K2YD dilaksanakan di depan Makopolsek Rambah yang diikuti 6 personil yakni Aiptu H Sudirman, Bripka Seprizal, Bripka Arjon, Bripka Devi Hermansyah SH dan Brigadir Amron, Sabtu malam Minggu (05/5/2018). 

Kepada sejumlah wartawan Kapolsek Rambah AKP Hermawan mengatakan K2YD ini rutin dilaksanakan setiap malam Minggu guna untuk menekan angka kriminalitas dan menjadikan wilayah hukum Polsek Rambah aman dan kondusif, terangnya.

Sasaran K2YD adalah aksi balap liar yang meresahkan warga, kemudian premanisme, sajam, dan warung-warung yang menjual minuman keras (Miras). Giat patroli hunting tersebut di laksanakan diseputaran Tugu Ratik Togak Dusun Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rolan Hulu.

Giat K2YD dipimpin langsung oleh AKP Hermawan tersebut personil berhasil membubarkan aksi balap liar di jalur dua persisnya di depan pintu gerbang komplek Bina Praja Pemkab Rohul. Selanjutnya patroli dilanjutkan disepanjang jalan seputaran Ratik Togak yang kerap dijadikan aksi balap liar, dari hasil penyisirsn tersebut tim menemukan sekelompok remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan. Petugas menghampiri dan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menyuruh untuk pulang kerumah masing-masing guna mengantisipasi adanya tindak kiminalitas.

Kapolres Rohul AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi melalui Kapolsek Rambah AKP Hermawan mengatakan, kegiatan ini sengaja di gelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. "Semoga berbagai upaya yang dilakukan Polsek Rambah dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas," ungkap Kapolsek Hermawan. (kbr.alf/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :