Kabar Riau - Niko Andiyanto Mewakili Indonesia ke Filipina

Niko Andiyanto Mewakili Indonesia ke Filipina

Roni
Share :
niko-andiyanto-mewakili-indonesia-ke-filipina

Kabarriau.com, Bengkalis - Niko Andiyanto (15) asal Bengkalis merupakan siswa SMK Negeri 1 Bengkalis mewakili Indonesia  mengikuti ajang Internasional dalam Kejuaraan Asian Cycling Championship yang diikuti 21 negara, acara bergengsi berlangsung sejak Rabu (2/4/2018) hingga Minggu, (6/4/1018) di Provinsi Cebu, Filipina. 

"Alhamdullilah,  dari 5 atlit yang terpilih mengikuti kejuaraan Asian Cycling Championship mewakili Indonesia 1 atlit berasal dari Bengkalis untuk bertanding pada kelas Junior MTB di negara Filipina," ungkap Ketua Pengprov ISSI Riau H Syamsurizal Saleh belum lama ini. 

Ia juga mengatakan dalam ajang bergengsi tersebut untuk kedua kalinya  Riau menjadi perwakilan Indonesia, sedangkan saat ini yang diperebutkan kelas elit junior dan  kelas junior. Sedangkan atlit Indonesia ada berjumlah 5 atlit diantaranya 1 dari kabupaten Siak, 1 berasal dari Bengkalis dan 3 atlit lainnya berasal dari daerah jawa untuk wakili Indonesia 

Selain Indonesia. Ia menjelaskan pada ajang Internasional itu di ikuti berbagai negara seperyi Kazaktan, Jepang, India, Thailand, China, Hongkong, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia dan tuan rumah Filipina.  "Target kita akan meraih juara pada kelas yang diikuti karena ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Riau," katanya. 

Senada juga disampaikan Ketua Pengcab ISSI kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S mengatakan  Bengkalis merasa terhormat ketika di tunjuk menjadi perwakilan Indonesia dalam helat berskala internasional ini. Ia juga mengatakan,  atlit Bengkalis bersama tim ISSI Bengkalis segala upaya telah mempersiapkan yang terbaik dan akan memberikan persembahan terbaik untuk Indonesia. 

"Kita optimis akan meraih juara dalam kejuaraan Asian Cycling Championship diselenggarakan di Filipina tersebut. Datang dengan harapan pulang meraih kemenangan," ungkap Pegawai Lapas Kelas II A Bengkalis ini ketika mendampingi ketua pengprov ISSI melepaskan keberangkatan Atlit di bandara Soekarno Hatta Minggu, (30/4/2018). (rls)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :