Kabar Riau - Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Diundang ke Taiwan

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Diundang ke Taiwan

Roni
Share :
direktur-politeknik-negeri-bengkalis-diundang-ke-taiwan

Kabarriau.com, Bengkalis - Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan diundang ke Taiwan bersama Kementerian Ristek Dikti dan 24 Direktur Politeknik Negeri lainnya dari Indonesia untuk memenuhi undangan Menteri Pendidikan Taiwan, sejak tanggal 30 April 2018 kemarin.

Undangan kali ini dalam acara Industry Academic Collaboration for Polytechnic Students, yakni pertemuan kerjasama pendidikan antara Indonesia-Taiwan.. Rombongan dari Indonesia berada di Taiwan sampai tanggal 6 Mei 2018 mendatang untuk mengikuti rangkaian acara yang telah di agendakan oleh Kementerian Pendidikan Taiwan.

Salah satunya undangan makan malam bersama yang diikuti oleh Pimpinan Politeknik dan Universitas Taiwan dan Indonesia bersama Wakil Menteri Pendidikan Taiwan, Dr. Leehter Yao. Pada Rabu, 2 Mei malam kemarin di New Taipei City, Direktur Polbeng menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chihlee University of Science and Technology Taiwan.

Penandatangan nota kesepahaman Polbeng dengan Chihlee University ini akan memperkuat hubungan kedua pihak dalam bidang Pertukaran Pelajar (Students Exchange) yakni Pertukaran Mahasiswa Magang, Penelitian bersama, Program Pengembangan SDM, dan Program Double Degree (gelar ganda).

"Saya sangat gembira dengan adanya kerjasama ini, karena akan banyak manfaat yang didapat dari kerjasama ini, khususnya bagi mahasiswa Polbeng. Mereka bisa mendapatkan kesempatan meraih gelar akademik dari Universitas luar negeri, untuk mendapatkan sertifikat kompetensi internasional, dan yang tak kalah penting, kesempatan dan pengalaman untuk  belajar dan bekerja disini (Taiwan) dan mereka juga bisa mempelajari budaya bangsa lain dan ikut terlibat dalam pergaulan global," ungkap Muhamad Milchan. 

Dia berharap agar banyak mahasiswa  yang tertarik dan lolos untuk mengikuti Program yang akan dimulai tahun 2018 ini. Program ini akan dimulai pada tahun 2018 ini. "Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa Polbeng untuk terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, karena merupakan salah satu persyaratan seleksi," sebutnya. (rls)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :