Kabar Riau - Kepolisian Sektor Bengkalis Ungkap Jaringan Kurir Narkoba - Ekstasi

Kepolisian Sektor Bengkalis Ungkap Jaringan Kurir Narkoba - Ekstasi

Roni
Share :
kepolisian-sektor-bengkalis-ungkap-jaringan-kurir-narkoba--ekstasi

Kabarriau.com, Pekanbaru - Aparat Kepolisian Sektor Bengkalis, Riau, mengungkap jaringan kurir narkoba jenis sabu seberat 55 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 46.718 butir, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Ini merupakan ungkapan terbesar se Indonesia di tahun 2018. Jika dirupiahkan total keseluruhan tangkapan ini untuk Sabu Rp55 Miliar dan pil Ekstasi senilai Rp15 Miliar," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang pada wartawan di halaman Mapolda Riau.

Penangkapan tersangka ini dilakukan di Pelabuhan Roro Bengkalis Desa Sei Alam, Kabupaten Bengkalis dan di rumah M yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). "Pengungkapan pertama di Pelabuhan Roro ditemukan barang bukti 25 bungkus Sabu masing-masing berat 1 kg. Pil Ekstasi diamankan sebanyak 4 bungkus (28.000 ribu-red). Penangkapan kedua dilakukan di rumah M (DPO) Desa Pasiran Kecamatan Bantan," jelas Nandang.

Para tersangka diberi upah sebesar Rp10 juta perorangnya dan akan diedarkan di Pekanbaru dan Palembang. "DP sudah melakoni pekerjaannya sebagai kurir sebanyak 2 kali dengan diupah Rp10 juta. Yang ketiga kalinya, baru diamankan. Untuk dua tersangka lagi masih satu kali. Barang ini diduga transit di Malaysia menuju Riau. Rencana akan diedarkan di Pekanbaru dan Palembang," bebernya.

Atas perbuatan tiga tersangka, mereka terjerat Pasal 112 Jo 114 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman seumur hidup dan minimal dua puluh tahun penjara. (kbr.ron/*) 
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :