Kabar Riau - Bupati Mursini Hadiri Teknis Penyuluh Pertanian

Bupati Mursini Hadiri Teknis Penyuluh Pertanian

Roni
Share :
bupati-mursini-hadiri-teknis-penyuluh-pertanian

Kabarriau.com,Kuansing - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menghadiri sekaligus membuka acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian Se Kabupaten Kuantan Singingi yang digelar oleh Dinas Pertanian di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

Hadir pada acara tersebut Asisten II DR Indra Suandy ST MSi, Plt Kadis Pertanian Ir Maisir, Kadis Perikanan Ir Emerson, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi M Si, para pejabat di lingkup Dinas Pertanian.

Pertemuan tersebut diikuti sejumlah Penyuluh Pertanian yang ada di seluruh Kecamatan  Se- Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis. Dalam kata sembutannya, Bupati Mursini menyampaikan, pertemuan teknis ini adalah kebahagiaan dan kebanggaan sehingga pertemuan  bukan sekedar pertemuan silaturrahmi semata, melainkan juga untuk mendapatkan informasi- informasi tentang perkembangan teknologi pertanian yang berdaya saing di era pasar global.

Diharapkan pertemuan ini mampu memotivasi penyuluh pertanian untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kuantan Singingi khususnya di bidang pertanian.

Untuk mencapai hal itu, kata bupati peran penyuluh pertanian  dalam hal ini dirasa sangatlah strategis, baik dalam menghasilkan teknologi unggulan maupun mendesiminasikan ke para petani secara berkesinambungan sehingga tercapai kesejahteraan petani di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara Plt Kadis Pertanian Ir Maisir  juga menyampaikan bahwa Dinas Pertanian mempuyai 127 orang tenaga Penyuluh Pertanian. Mereka terdiri dari 80 orang PNS, dan honor pusat PNS 47 orang yang merupakan honor kontrak pusat. " Penyuluh Pertanian adalah pendamping dan menjadi sahabat oleh petani, penyuluh adalah ujung tombaknya Pertanian," katanya.

“Maju mundurnya pertanian di Kabupaten Kuantan Singingi tergantung dari penyuluh pertanian, oleh karena itu penyuluh harus bekerja dengan serius dan giat, jangan sampai penyuluh bermalas–malasan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan,” sebutnya Plt Kadis Pertanian Ir Maisir yang juga menyampaikan materi tentang kebijakan pembangunan pertanian dan optimalisasi peran dan fungsi penyuluh sebagai ujung tombak pembangunan pertanian. (rls)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :