Kabar Riau - Eka Hospital Layani Kesehatan Wanita

Hari Kartini 2018

Eka Hospital Layani Kesehatan Wanita

Roni
Share :
eka-hospital-layani-kesehatan-wanita

Kabarriau.com, Pekanbaru - Memperingati Hari Kartini 2018, Eka Hospital bekerjasama dengan Gereja HKBP Hangtuah Pekanbaru mengadakan Edukasi Kesehatan dengan tema Kanker Serviks bagi para jemaat wanitanya. 

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para jemaat wanita tentang Kanker Serviks, penyebab, pencegahan serta pengobatannya. Hadir sebagai nara sumber Dokter Spesilais Kebidanan dan Kandungan dr. Ferry Lee, SpOG, MOG. Hadir sekitar 150 jemaat pada acara Edukasi Kesehatan ini.Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru, dr. Deny menyampaikan bahwa salah satu misi Eka Hospital yaitu aktif mempromosikan hidup sehat, perlu selalu diberikan kepada masyarakat terkhusus di Kota Pekanbaru dan Riau secara umum. "Kami berkomitmen untuk dapat selalu mengedukasi masyarakat khususnya wanita karena Kanker Serviks adalah salah satu kanker paling mematikan pada wanita," katanya Senin di Aula Gereja HKBP Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Tahap awal kanker serviks tidak menunjukan tanda-tanda atau gejala, kata Deny. Kurangi resiko masa depan anda terkena kanker serviks melalui HPV  dan pemeriksaan PAP SMEAR. Secara teratur setiap 3 Tahun  sekali. Vaksin HPV sangat bermanfaat untuk pencegahan berbagai macam penyakit, termasuk di antaranya kanker serviks. 

Berdasarkan strain virusnya, terdapat dua jenis vaksin HPV, yaitu vaksin HPV bivalen (2 tipe HPV) dan quadrivalen (4 tipe HPV). Dengan Vaksin HPV  dan PAP SMEAR anda telah memberikan perlindungan bagi diri anda terang dr. Deny selaku kepala divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru

selian itu, dr. Ferry Lee, SpOG  selaku nara sumber juga memaparkan bahwa Kanker Serviks atau Kanker Mulut Rahim adalah kanker yang menyerang leher rahim, pintu masuk dari vagina menuju rahim. Kanker ini merupakan salah satu penyakit kanker yang banyak menyerang dan membunuh kaum wanita selain kanker payudara, usus besar, paru-paru dan tiroid. 

”Penyebab Kanker Serviks adalah akibat infeksi virus HPV 16 dan HPV 18 yang masuk ke dalam tubuh lewat hubungan intim. Selain HPV sebagai penyebab utama Kanker Serviks, faktor pendukung lain adalah merokok, sering berganti pasangan, hamil di bawah usia 17 tahun, dan lain-lain ” urainya.

Cara terbaik untuk menghadapi Kanker Serviks adalah melalui deteksi dini sehingga pengobatan dan perawatan terhadap pasien dapat dilakukan seawal mungkin ketika harapan hidupnya terbilang masih cukup besar. Oleh karenanya semua wanita dianjurkan untuk rajin memeriksakan kesehatan rahimnya dengan melakukan Vaksinasi dan Pap Smear tambahnya. (kbr.jon/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :