Kabar Riau - Calo SIM di Facebook Diberi Peringatan

Calo SIM di Facebook Diberi Peringatan

Roni
Share :
calo-sim-di-facebook-diberi-peringatan

Kabarriau.com, Pekanbaru - Calo Media akun facebook menjalankan aksi kejahatan berupa promosi perantara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan. 

Seorang pelajar inisial AHS (17) harus berurusan dengan pihak Polresta Pekanbaru, karena diduga mengajukan diri sebagai calo pengurusan SIM, melalui akun media sosial (facebook). 

"Sudah kita amankan melalui pancingan akun facebook atas nama Angga Dewe," ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser kepada wartawan, Rabu.

Dari hasil penyelidikan dilakukan pancingan terhadap AHS. "Setelah kita hubungi dia lewat telpon yang tertera di facebooknya, sepakat ketemu ingin membuat SIM. Ternyata masih pelajar, lalu kita amankan," sambung Rinaldo. 

Dihadapan polisi, ia mengakui akun facebook atas nama Angga Dewe miliknya dan juga sempat memposting adanya pelayanan pengurusan SIM cepat tanpa hambatan. 

"Dia sudah mengakui kesalahannya dan memposting di akun facebook miliknya. Kita sudah memberikan surat peringatan tertulis untuk tidak mengulanginya kembali yang diketahui orang tuanya juga," pungkas Rinaldo. 

AHS (17) yang masih mengenakan pakaian lengkap sekolahnya, saat ini sudah dilepaskan kembali setelah diberikan edukasi kepadanya dan diserahkan kepada orang tuanya. (kbr.jon/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :