Kabar Riau - Kenapa Wanita Muda Merokok

Kenapa Wanita Muda Merokok

Roni
Share :
kenapa-wanita-muda-merokok

Kabarriau.com, Tips - Menghisap rokok tidak lagi hanya dilakoni kaum pria saja, wanita juga menghisap rokok tembakau di usia muda.

Ada beberapa alasan mengapa wanita muda memilih menjadi perokok, meskipun resiko dari rokok sangat besar untuk sistem reproduksi wanita .

1. Pelampiasan Rasa Stres

Para wanita yang didera rasa stres yang berat kebanyakan tidak tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan stres tersebut. Tidak sedikit wanita muda yang memilih melampiaskan rasa stresnya dengan merokok. Mereka seringkali membangun sugesti bahwa merokok dalam menghilangkan sedikit stresnya. Wanita karir rentan merokok, ini merasa beban pekerjaannya yang berat ditambah permasalahan keluarga yang sering terjadi membuatnya merasa stres berkepanjangan.

2. Kebiasaan Dari Keluarga

Kebiasaan merokok juga bisa ditularkan dari keluarga. Wanita berparas manis ini juga sempat terpikir untuk berhenti merokok saat sedang hamil nanti. Untuk sekarang dirasa masih nyaman dengan kebiasaan merokok meskipun masih tabu di lingkungannya.

3. Merasa Kesepian

Merokok juga menjadikan wanita yang tidak mempunyai pasangan sebagai pelampiasan kesendiriannya. Mereka merasa dengan merokok, rasa kesendiriannya bisa sedikit hilang dan tidak mengganggu pikirannya.

Merokok, semua perasaan itu hilang dan kembali bersemangat, terlebih sudah ada anak-anak. Ada juga wanita lebih memilih rokok mentol dibandingkan rokok kretek. Karena sensasi rasa dingin yang terasa di mulut terasa berbeda dibandingkan rokok kretek. 

4. Ikut-Ikutan

Ada juga wanita muda yang menjadi perokok aktif diawali karena hanya ikut-ikutan temannya saja. Ada wanita memulai merokok sejak masa kuliah. Karena teman-teman prianya banyak merokok, jadi ada dorongan dari dirinya untuk mencoba menghisap tembakau.

Tidak ada alasan yang spesifik kenapa awalnya wanita merokok, tapi memang dulunya hanya ikut-ikutan teman saja. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :