Kabar Riau - Mahasiswa Bengkalis dapat Beasiswa Program S2

Mahasiswa Bengkalis dapat Beasiswa Program S2

Roni
Share :
mahasiswa-bengkalis-dapat-beasiswa-program-s2

Kabarriau.com, Bengkalis - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis H.T. Zainuddin menybeutkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) buka kesempatan beasiswa dalam program pasca sarjana (S2) dalam negeri bidang informatika tahun 2018.

"Untuk informasi lebih jelas dapat dilihat pada https://litprofinformatika.kominfo.go.id/beasiswa atau dapat menghungi program beasiswa S2 dalam negeri bidang informatikan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui email beasiswadniformatika@gmail.com atau beasiswapusbanginfo@kominfo.go.id dan dapat juga melalui telepon (021) 3846189 (Pusat pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika)," kata dia menjelaskan.

Program S2 berdasarkan surat Kementerian Komunikasi dan Informatika Repbulik Indonesia Nomor: 35/Kominfo/BLSDM/LT.03.07/0/2018 tanggal 12 Maret Prihal Program Beasiswa S2 dalam Negeri Bidang Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2018.

Diterangkannya, salah satu persyaratan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah pusat dan daerah (kecuali dosen), anggota TNI/Polr berusia maksimum 37 tahun saat mendaftarkan diri.

Program Beasiswa untuk bidang studi ini, sebutnya dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan SDM aparatur pemerintah yang unggul dalam pengembangan e-Government di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-government.

Program beasiswa untuk bidang studi ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan SDM aparatur pemerintah yang unggul dalam menjamin keamanan informasi dalam penyelenggaraan sistem elektronik atau transaksi elektronik di lingkungan Instansi pemerintah pusat dan daerah sebagaimana diamanatkan dalam PP Nomor 82 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik dan UU 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

"Ini tujuannya mewujudkan SDM aparatur pemerintah yang unggul dalam menjamin keamanan informasi dalam penyelenggaraan sistem elektronik atau transaksi elektronik di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah," jelasnya. (kbr.rom/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :