Kabar Riau - SMP di Pekanbaru Siap UNBK

SMP di Pekanbaru Siap UNBK

Samsul
Share :
smp-di-pekanbaru-siap-unbk

Kabarriau.com, Pendidikan - Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, DR H Abdul Jamal MPd mengatakan, persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Pekanbaru sudah mencapai 95 persen. "Peralatan komputer sudah dipersiapkan untuk 82 sekolah yang mengikuti UNBK ini," kata dia.

Untuk tiap SMP Negeri sudah memiliki komputer sedangkan swasta juga hampir semua sekolah sudah mempersiapkan. "Kalau sukses SMA dan SMK melaksanakan UNBK, kita juga akan sukses. Karena komputer yang digunakan sama," kata Jamal pada wartawan, Selasa.

Menurutnya, ada 82 sekolah yang akan mengikuti UNBK nantinya. Bagi sekolah yang belum memiliki komputer bisa menumpang di sekolah tingkat SMA atau SMK. Ia menjelaskan, idealnya, satu sekolah harus memiliki 120 sampai 130 unit komputer. UNBK tingkat SMP di Kota Pekanbaru merupakan yang terbanyak di Riau. Dari 155 SMP negeri dan swasta yang ada di Kota Pekanbaru, 82 sekolah diantaranya akan melaksanakan UNBK tahun ini.

"Yang tidak bisa menyelenggarakan UNBK karena jumlah muridnya banyak sudah kita bersama Disdik Riau te;ah izinkan untuk menumpang di SMA dan SMK Negeri begutupun swasta yang melaksanakan UNBK," jelasnya.

Sekolah SMA dan SMK yang akan dijadikan tempat UNBK tersebut merupakan sekolah terdekat dengan SMP. Sehingga siswa tidak perlu jauh-jauh untuk melaksanakan ujian. "Jarak SMA yang akan kita pinjam itu tidak akan jauh dengan SMP yang akan melaksanakan UNBK. Tidak ada yang lebih dari 1 kilometer," ujarnya.

Pelaksanaan UNBK dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 26 April mendatang. Pihaknya berharap orang tua siswa yang anaknya melaksanakan ujian dengan komputer tidak perlu cemas. Sebab UNBK diyakini akan memudahkan siswa dalam mengerjakan ujian. (kbr.sul/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :