Kabar Riau - Toyota New Yaris Beraksi di Riau

Toyota New Yaris Beraksi di Riau

Roni
Share :
toyota-new-yaris-beraksi-di-riau

Kabarriau.com, Pekanbaru - Di bulan Maret Toyota Astra Motor melalui Agung Toyota sebagai dealer Toyota di Provinsi Riau mengadakan kegiatan “Toyota Slalom Day". 

Kegiatan slalom kali ini akan menggunakan Toyota New Yaris, yang dikendarai oleh Toyota Team Indonesia (TTI). Hal lni sebagai ajang pembuktian ketangguhan, keamanan dan kenyamanan New Yaris yang sesuai dengan motonya Fun to Drive. 

Toyota Yaris ikut meramaikan kancah balap Internasional serta tanah air. Tim Toyota Gazoo Racing melakukan comeback setelah 17 tahun dan tercatat sebagai tim pabrikan pada FIA World Rally Championship 2017. Toyota Yaris didaulat menjadi kendaraan tim Gazoo Racing meninggalkan Toyota Camila WRC yang mereka gunakan pada era 90an. 

Melalui pembalap Jan-Matti Latvala (FIN) dan Esapekka Lappi (FIN) serta navigator Mikka Anttila (FIN) dan Janne Ferm (FIN) serta Martin Jarveoja (EST), tim Toyota Gazoo Racing berhasil menorehkan dua kali juara seri, yakni di Swedia dan Finlandia. Ini merupakan comeback luar biasa yang melebihi elspektasi tim. 

Sementara di Indonesia, Toyota Team Indonesia (TTI) yang berdiri sejak tahun 1989, kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah tim balap otomotif yang harus diperhitungkan dan disegani oleh tim lawan. Mengawali seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (1530M) 2018, dua pembalap andalan TTI berhasil mendominasi podium juara ajang balap touring nasional bergengsi tersebut. 

Menggunakan Toyota Yaris, Demas Agil dan Alinka Hardiyanti masing-masing sukses menempatl juara pertama dan kedua untuk kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max yang beriangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu (25/3/2018). Catatan waktu yang dibuat kedua pembalap tersebut masing-masing 22 mil: 45,786 detik dan 22 menit 48,546 detik, sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara ISSOM 2018. 

"Hasil yang diraih TTI pada Kejurnas ITCC maupun Kejurnas Gymkhana seri pertama 2018 lni makin membuktikan ketangguhan dari perfonna mobil-mobil hatchback Toyota, yaitu Yaris, Agya dan Etios yang tidak hanya bisa diandalkan di lintasan aspal di Indonesia, tetapi juga pada lintasan balap touring dan slalom," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransisco  Soedopranoto pada wartawan. 

Keberadan mesin ZNR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm tak hanya menjadikan New Yaris makin bertenaga tetapi juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, rendah emis, dan minim getaran. Bahkan untuk semakin menambah sensasi spony, New Yaris TRD Sportive CVl‘ dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. Hal tersebut menjadi alasan di adakannya kegiatan Toyota Slalom Day di Pekanbaru. 

“Kegiatan Toyota Slalom Day, merupakan salan satu bentuk apresiasi kami kepada para pecinta otomotif. Khususnya pelanggan setia Toyota di Riau. Pada ajang ini melalui Toyota Team Indonesia (TTI) berkesempatan memperlihatkan kebolehan Toyota New Yaris yang akan digunakan Slalom, sehingga pelanggan setia kami dapat melihat dan merasakan Iangsung sensasi Fun to Drive Toyota New Yaris, ” kata Regional Manager Agung Toyota, Himawan Wahyu. 

Untuk sensasi Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sport, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle Shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. 

Dalam acara Toyota Slalom Day, TlI yang telah banyak mengikuti ajang kejuaran nasional datang ke Riau membawa pembalap Wanita Alinka Hardianti dan rekannya Adrianza serta tidak hanya para pembalapnya saja, TTI juga membawa Toyota New Yaris yang menjadi kendaraan andalan untuk kompetisi race di 2018. 

Dalam acara Toyota Slalom Day ini Alinka dan Adrianza, akan menunjukan aksi Slalom kepada pelanggan setia Toyota di Riau, dan bagi beberapa pelanggan yang beruntung, akan berkesempatan ikut merasakan sensasi Slalom bersama team TlI di kursi penumpang. Acara ini juga di ikuti oleh beberapa pembalap Slalom lokal, dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) para pembalap slalom lokal di Riau untuk menunjukkan kemampuannya dalam Slalom Competition. 

Bertempat di Jalan Cut Nyak Dien kota Pekanbaru acara Toyota Slalom Day ini juga akan diramaikan oleh berbagai Komunitas Toyota yang sebelumnya melakukan city Touring dan berakhir di lokasi acara sebagai ajang kopdar. Di lokasi ini terdapat berbagai kios makanan dan bazzar aksesoris kendaraan sehingga para pelanggan setia dapat dapat membeli accessories dan spare part untuk mempercantik serta menjaga kualitas kendaraan Toyotanya. 

Selain Slalom Competition, Agung Toyota juga mengajak masyarakat Riau untuk ikut Kompetisi Cover Dance, Toyota modifikasi competition dan menikmati kenyamanan serta ketangguhan Toyota New Yaris dan New Agya di booth test drive yang sudah disiapkan Agung Toyota.


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :