Kabar Riau - Anjing Ini Jangan Dilihat ...

Anjing Ini Jangan Dilihat ...

Samsul
Share :
anjing-ini-jangan-dilihat-

Kabarriau.com, Tips - Tidak semua anjing bermuka imut, menggemaskan. Ada beberapa ras anjing yang tidak akan cukup untuk dilihat saja, tapi bisa dimiliki karena lucu.

Qubicle.co.id melansir, ada anjing bermuka galak, jutek, mengesalkan. Meski mukanya tidak menyenangkan, tapi ia tetap anjing yang membanggakan dan membuat tawa. Setiap orang memiliki selera yang berbeda, nah, ini beberapa ras anjing yang mukanya aneh meski untuk sebagian orang lainnya tetap menyenangkan dan membahagiakan untuk dipelihara dan dimiliki. 

1. Afghan Hound  
Afghan Hound adalah salah satu ras anjing tertua yang ada berasal dari pegunungan dingin di Afghanistan. Ia salah satu jenis anjing pemburu yang mengandalkan kecepatan dan penglihatan. Di dalam sejarah, anjing ini dipercaya telah ada sejak zaman Mesir kuno dan lukisannya ditemukan di dalam suatu gua di Afganistan sekitar 4000 tahun yang lalu. 

2. Puli   

Anjing penjaga yang berasal dari Hungaria ini terkenal dengan bulu yang panjang, bulu mantel dijalin seperti tali. Puli dicirikan dengan bulu sangat lebat seperti "sapu" namun sebenarnya bulunya lebih mirip dengan rambut gimbal yaa. Bulu ini membuatnya hampir tahan air. Konon, Keberadaan ras anjing ini sempat terancam saat terjadi Perang Dunia II.   

3. Bedlington Terrier 

Ayoo... ini domba atau anjing? Awalnya dibiakkan untuk berburu hama di tambang di desa Bedlington bagian utara Inggris. Bedlington Terrier memiliki beberapa ciri fisik tertentu, yaitu mata kecil, telinga berbentuk segitiga dan tergantung datar, kepala berukuran agak kecil dan memiliki jambul. 

4. Brussel Griffon 

Dinamakan sesuai kota asalnya, Brussels. Ini adalah anjing kecil dengan kepribadian besar. Secara umum, anjing ini memiliki beberapa ciri fisik yang khas seperti ekspresi wajah yang "sombong", mata sangat besar dan berwarna gelap, serta mereka sangat sulit untuk berkembang biak.

5. Borzoi

Sering disebut Russian Wolfhound ras Adalah anjing hasil temuan persilangan Greyhound Arab dan anjing Gembala Rusia yang berbulu panjang. Borzoi sendiri yang secara harfiah berarti "cepat". Ia menyerupai greyhound dalam bentuk tetapi juga merupakan anggota dari keluarga sighthound, salah satu ras anjing tertinggi.     

6. Xoloitzcuintli

Sulit yaaa membaca namanya,hehehhe. Menurut Wikipedia ini dibaca (?olo(?)itsku?in(t?)li]) yang artinya Anjing tidak berbulu asal Mexico. Ia bertubuh kecil dan ia sangat piawai. Satu kajian genetik baru-baru ini dilakukan untuk menentukan asal usul baka ini. Kajian tidak menjumpai hubungan genetik rapat antara x?l?itzcuintli dengan ras Chinese Crested.  

7. Chinese Crested  

Dan akhirnya Chinese Crested, anjng berbulu yang tampak seperti dia memiliki wig. Chinese crested adalah jenis anjing kecil yang bertubuh ramping, moncong tajam, dengan tubuh sedikit lebih panjang. Gaya berlarinya aktif dan gesit. Anjing chinese crested terdiri dari dua jenis, yaitu hairless (hampir tidak berbulu) dan powder puff (berbulu). 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :