Kabar Riau - Sekolah Tak Boleh Pungut Biaya UNBK

Sekolah Tak Boleh Pungut Biaya UNBK

Roni
Share :
sekolah-tak-boleh-pungut-biaya-unbk

Kabarriau.com, Pekanbaru - Komisi V DPRD Riau mengharapkan sekolah tidak memungut biaya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terhadap orang tua murid pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA se-derajat mulai dilaksanakan Bulan April nanti.  "Kita ingatkan tidak dipungut biaya, gratis, terutama saat memakai perlengkapan seperti komputer dan lainnya," kata Aherson, Ketua Komisi V DPRD Riau kepada wartawan, Senin. 

Pemerintah sudah menganggarkan untuk membeli segala perlengkapan yang dibutuhkan dalam UNBK. "Anggaran untuk UNBK sudah ditambah. Bagi sekolah yang perlengkapannya belum memenuhi, maka bisa menumpang ke sekolah yang perlengkapannya sudah cukup memenuhi. Kalau ada biaya listrik, maka biaya listrik saja dipungut, jangan mencari keuntungan," kata dia. 

Dewan akan melakukan inspeksi mendadak ke sekolah yang sudah menerapkan UNBK ingin melihat langsung bagaimana kesiapan sekolah saat UNBK berlangsung. "Sidak sudah pasti kita lakukan, kita ingin melihat kesiapan sekolah, termasuk sekolah yang menumpang," sebutnya. (kbr.sul/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :