Kabar Riau - Paguyuban Riau Hadiri Malam Bazar Imlek

Perayaan Imlek 2018

Paguyuban Riau Hadiri Malam Bazar Imlek

Roni
Share :
paguyuban-riau-hadiri-malam-bazar-imlek

Kabarriau.com, Pekanbaru - Organisasi Paguyupan yang ada di Riau ikut meriahkan budaya kesenian dan Bazar Imlek (2559/2018) di Kampung Tionghoa Melayu Jalan Karet Pekanbaru. 

Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR), Hotman Sihaloho, Ketua Mitra Sunda Riau, Surachmat, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Riau, Fauzi Gani, Ketua Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru (IKTP) Mariyana, Ketua Panitia Imlek Bersama 2569/2018 Widjadi Nauli Basa dari Marga Huang, Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Riau Jailani Tan hadiri kesenian Bazar Imlek (2559/2018) yang diselenggarakan tanggal 8 Februari - 11 Februari 2018 kemarin.

Disamping itu turut hadir Fachrunas MA Jabar, Budayawan Riau, beserta Yanto Situmeang kalangan Pemuda IKBR. Fauzi Gani, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Riau menyatakan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menyelenggarakan Malam Gembira Perayaan Tahun Baru Imlek Bersama tetap komit dilakukan dari tahun ke tahun.

Sejumlah anggota Paguyuban PSMTI Pekanbaru, Riau, perwakilan turut hadir dalam acara ini, "Seluruh hadirin berkumpul bersama dan bersukacita dalam merayakan Tahun Baru Imlek Bersama 2569/2018.

Panitia juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba kesenian 11 Februari 2018. Acara Malam Gembira Perayaan Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan budaya kesenian dan Bazar Imlek juga meriah, kata Ketua Mitra Sunda Riau, Surachmat.

"Saya cukup kagum dengan kegiatan dilakukan panitia PSMTI menampilkan kesenian berbagai budaya (Jawa, Minang, Batak, Melayu dan Tionghoa yang begitu semangatnya para pelajar membawakan lantunan lagu-lagu daerah masing-masing. Ini terlihat kekompakan yang dibalut Bhinaka Tunggal Ika," sebutnya. 

Selain itu, Jailani Tan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Riau yang juga masuk dalam kepengurusan Panitia Imlek Bersama menerangkan, budaya kesenian dan Bazar Imlek (2559/2018) di Kampung Tionghoa Melayu Jalan Karet Pekanbaru dimulai tanggal 8 Februari hingga 11 Februari 2018.

"Dibuka oleh kata sambutan dari Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto. Ia mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh hadirin dan berterima kasih atas kehadirannya. Ia pun memaparkan kegiatannya selama bergabung di Imlek Bersama di PSMTI Riau yang membuatnya merasa betapa kompak dan erat kebersamaan antar masyarakat di Riau," kata Jailani Tan mengulang.

Ketua PSMTI Peng Suyoto juga memberikan ucapan selamat tahun baru Imlek dalam kata sambutannya. Sebagai perwakilan masyarakat Tionghoa Peng Suyoto mendoakan agar seluruh tamu senantiasa sejahtera dan makmur, serta diberikan kelancaran bagi karir dan usahanya.

"Ia juga berterimakasih atas dukungan seluruh pihak kepada Paguyuban PSMTI, termasuk partisipasi aktif muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru (IKTP) dalam menyukseskan acara tersebut. Di saat yang bersamaan, ia berharap seluruh anggota PSMTi dan IKTP dapat bersatu padu dalam membawa Paguyuban menjadi perkumpulan yang lebih baik lagi," sebut Peng Suyoto.

Acara turut dimeriahkan penampilan paduan suara senior dan muda-mudi pelajar di Pekanbaru yang diiringi musik Band Orgen tunggal. Selain itu, acara dilanjutkan dengan penampilan tarian anak-anak dan kuis berhadiah.

Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto kemudian membagikan angpao kepada para orang tua, dan juga ada ‘Dewa Kemakmuran’ yang membagi-bagikan angpao kepada anak kecil dan para ako-amoi.

Setelah acara penarikan undian berakhir, acara resmi berakhir pada pukul 21.30 WIB. Seluruh hadirin pun pulang dengan penuh sukacita. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :