Kabar Riau - 1088 Lampion Asal Malaysia Hiasi Pekanbaru

1088 Lampion Asal Malaysia Hiasi Pekanbaru

Roni
Share :
1088-lampion-asal-malaysia-hiasi-pekanbaru

Kabarriau.com, Pekanbaru - Tiga hari menjelang perayaan Imlek 2018, para pedagang pernak pernik ketiban rezeki nomplok sehingga mampu mengantongi omzet jutaan rupiah dalam sehari.

Pasar Bawah Jalan Karet, Pekanbaru ramai dikunjungi pembeli. 1088 bola Lampion menghiasi jalan itu. Masing-masing bola lampion diisi bola lampu 3 watt, sehingga mampu menerangi sekitar jalan Karet Pekanbaru.

"Bola Lampion kita beli dari Malaysia, sayangnya belum ada perajin di Kota Pekanbaru Penyambutan perayaan Tahun Baru Imlek (2569/2018) sejumlah stan bazar dibuka oleh  panitia, ada 40 stand dibuka melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ambil bagian," kata Ket Tjing, Humas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa  Indonesia (PSMTI) Riau.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kata Ket Tjing, tahun lalu bola lampion dibuat dari kertas, jadi memudahkan hancur bila hujan turun, "kalau sekarang bola lampion terbuat dari plastik keras, kita sudah pakai dua tahun terakhir," ungkapnya, Selasa (13/2/2018) dikontak ponselnya.

Banyak yang dijual untuk kebutuhan Imlek. Tapi untuk bola lampion tak ada pengrajin di Pekanbaru yang membuatnya, "itu lah sulitnya, kita mesti mendatangkannya dari luar negeri (Malaysia)," ucapnya Ket Tjing yang tak menyebutkan harga satu buah bola lampion itu..

Namun Heri, salah seorang pembeli pernak pernik penyambutan Imlek menyatakan, sengaja lebih cepat membeli pernak-pernik Imlek di banyak toko di Kota Pekanbaru. "Biar bisa menghiasi rumah dengan lampion, pohon bunga dan ampao yang wajib disediakan agar Imlek lebih meriah," ungkapnya.

“Saya belanja aksesoris untuk Imlek seperti Lampion, dupa, lilin dan pohon bunga,“ kata Heri.

“Aksesoris ini nanti dipasang dirumah, untuk menghiasi rumah agar Imlek meriah,“ ujar Heri.menambahkan tempelan shio anjing juga bisa didapat seharga Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :