Kabar Riau - Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar Sumringah

Dinilai Unggul

Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar Sumringah

Roni
Share :
paslon-nomor-urut-1-syamsuar-sumringah

Kabarriau.com, Pekanbaru - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau, Drs H Syamsuar MSi dan Edy Natar Nasution mendapat nomor urut satu (1) dengan partai pendukung Nasdem, PKS dan PAN.

Para kader partai pengusung terlihat gembira sambil ikut meramaikan dengan menyanyikan yel yel‎.  "Alhamdulillah proses pengundian nomor urut berjalan baik. Proses ini merupakan cerminan bersama, karena tampak suasana keakraban antara pasangan calon nomor 1,2,3 dan 4," ujar Ketua KPU Riau Nurhamin.

Setelah masing-masing peserta mencabut nomor undian, pasangan Cagub dan Wacagub Riau, Syamsuar, dan wakilnya Edy Natar Nasution‎ mendapat nomor urut 1. Sedangkan nomor urut 2 diperoleh pasangan Lukman Edy dan Hardianto dengan partai pendukung Gerindra dan PKB. Nomor urut 3 didapat pasangan Firdaus dan Rusli Efendi dengan partai pengusung Demokrat dan PPP. ‎Sementara pasangan Arsyadjuliandi Rahman dan Suyatno mendapat nomor urut 4, yang diusung Partai Golkar, Hanura dan PDIP.‎ Keduanya merupakan pasangan petahana.  

"Nomor 1 memang sudah terniat di hati, ibarat bertanding semua orang menginginkan nomor 1. Saya berharap, mudah-mudahan kami juga menjadi nomor 1 diamanahkan masyarakat," ujar Syamsuar yang terlihat Sumringah.

Dalam sosialisasi tim, Syamsuar mengaku selalu mengangkat jari telunjuk nomor satu yang bermakna tauhid, bahwa Tuhan Yang Maha Esa hanya satu. "Tentunya kami terus berikhtiar sehingga Allah meridhoi kami," kata dia.

‎Syamsuar yang merupakan Bupati Siak dua priode cuti dari jabatannya berpasangan dengan mantan Danrem 031 Wirabima Pekanbaru, Edy Natar Nasution. Mereka juga mendaftar pertama kali ke KPU Riau dan mendapat nomor urut 1 dalam pemilihan kepala daerah Riau tahun 2018 ini.

Sedangkan nomor urut 2 diperoleh Lukman Edy dan Hardianto. Keduanya merupakan pasangan sama-sama dari legislatif. Lukman anggota DPR RI dan Hardianto anggota DPRD Riau. Mereka mengundurkan diri untuk maju di Pilgub Riau.

Nomor urut 3 diperoleh Walikota Pekanbaru, Firdaus berpasangan dengan Rusli Efendi, mantan anggota DPRD Riau. Firdaus juga cuti dari jabatannya sesuai aturan KPU. Nomor 4 diperoleh pasangan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dengan Suyatno yang merupakan Bupati Rokan Hilir. ‎Keduanya mengajukan cuti untuk maju di Pilgub Riau.

Dari pantauan kabarriau.com, Paslon ini dinilai unggul dan mendapat perhatian lebih ditengah masyarakat Riau. Tim Pemenangan Syamsuar-Edy Natar Nasution, Rabu (13/2/2018) terlihat gembira, sementara calon Gubernur Riau Syamsuar tampang sumringah. Dia didampingi oleh Edy Natar Nasution  dan sejumlah anggota keluarganya. Dalam keterangannya itu H Syamsuar mengatakan cukup haru dengan mendapatkan nomor urut satu. (kbr.san/*)

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :