Kabar Riau - Pilkada 2018 dan Misteri Nomor Urut 1

Pilkada 2018 dan Misteri Nomor Urut 1

Roni
Share :
pilkada-2018-dan-misteri-nomor-urut-1

Kabarriau.com, Pekanbaru - Pengundian nomor urut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau secara resmi mengumumkan pembagian nomor urut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Selasa (13/2/2018).

Nomer urut 1 jatuh pada pasangan Drs H Syamsuar MSi-Edy Natar Nasution, Lukman Edy-Hardianto nomor urut 2, Firdaus ST MT-Rusli Effendi nomor urut 3 dan Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA-H Suyatno AMP nomor urut 4.

Sebelum pengambilan nomor urut, calon gubernur petahana H Arsyadjuliandi Rachman menyatakan bahwa tak masalah ia memperoleh nomer berapa pun. Semuanya bagus. " lebih baik dapat nomor 1, ini menunjukkan keberuntungan," sebutnya yang alhasil Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno ini hanya mendapatkan nomor urut 4.

Namun ada makna pada tiap nomor, bahkan nomor dua berarti jabatan kedua. Sedangkan nomor tiga, menyimbolkan oke. Lain lagi disebutkan paslon Firdaus -Rusli Effendi yang mendapatkan nomor urut 3. Baginya, semua nomor itu bagus. "Semuanya penuh arti dan bukan nomor yang penting. Bagi saya adalah bagaimana kami berjuang, mengimplementasikan strategi yang kami susun dan kami bangun untuk bisa disampaikan pesan kepada masyarakat Riau. Itu yang paling penting," kata Firdaus.

Begitu juga dengan Lukman Edy-Hardianto, calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berpasangan ini memperoleh nomor urut 2. “Yang terpenting dari sekedar nomor urut adalah gagasan atau ide dari masing-masing pasangan calon. "Jangan sampai kita hanya terjebak simbol-simbol saja, nomor, muka kita, atau simbol kita," Lukman Edy.

Namun, mencermati pilkada Riau kali ini semenjak era pemilihan langsung, tentang nomor urut tetap ada misteri yang melingkupi di Pilkada serentak 2018 ini. (kbr.ron/*)

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :