Kabar Riau - Gerombolan Pengusaha Ramaikan Bazar Imlek

Gerombolan Pengusaha Ramaikan Bazar Imlek

Roni
Share :
gerombolan-pengusaha-ramaikan-bazar-imlek

Kabarriau.com, Pekanbaru - Salah satu kegiatan menjelang Imlek Bersama (2569/2018), di Pekanbaru, Riau, event bazar berupa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memeriahkan pelaksanaan menjelang Imlek Bersama kali ini.

Sejumlah gerombolan pengusaha pun ikut meramaikan bazar di jalan Karet, Pekanbaru ini. Sekitar 40 stand UMKM (stand gratis) dan beberapa branding Nasional dan tempat untuk pedagang asongan memadati Jalan Karet, Kamis (8/2/2018) pukul 18.30 Wib hingga 22.00 Wib malam tadi.

"Event ini cukup meriah pelaksanaannya. Ini boleh disebut Bazar Potensi & Wisata dan Karnaval Budaya di Pekanbaru," kata Susilayani, salah satu pengnjung yang datang.

Bazar UMKM yang dibina Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dinilai memang berpotensi sebagai Wisata kluner. Ket Tjing, Humas (PSMTI) Riau disela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan bazar UMKM menyatakan, skala pertunujukkan bazar melalui UMKM tahun ini sudah dilakukan dan dibuat lebih besar dari tahun lalu, yakni menjadi tingkat Kota Pekanbaru.

Panitia mencatat hingga Kamis (8/2/2018) pagi, sudah ada 40 kelompok peserta perwakilan kelurahan yang mendaftar di UMKM di IMLEK 2018, "Ini tradisi kita yang terus dipelihara dan perlu dikembangkan," ungkapnya menambahkan untuk bisa menyukseskan acara ini tetap bekerjasama dengan semua pihak dan seluruh pengurus PSMTI di kabupaten.

Memang event yang dinanti-nantikan masyarakat Kota Pekanbaru khusnya, yakni Karnaval Budaya yang diisi dengan kegiatan kirab kesenian dan potensi pasar itu banyak peminat.

“Exen bazar kali ini diikuti lebih banyak peserta ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Bahkan banyak pengusaha Tionghoa yang juga hadir melihat bazae," kata Pelani warga di jalan Karet.

Kelompok peserta UMKM juga terlihat semangat menyambut konsumen yang datang. Sementara itu, Jailani yang merupakan Ketua Msyatakat Tionghoa Muslim pun ikut hadir membantu jalannya bazar. Jailani membeberkan event UMKM kali ini cukup bergairah dan penuh semangat dalam menyambut Imlek 2018, sebutnya.

Imlek 2018 yang mengambil tema Melestarikan Budaya Bangsa untuk Merajut Kebhinekaan Tunggla Ika diisi dengan kegiatan pentas seni di depan Klenteng malam atau meyambut tahun baru Imlek 2018 yang jatuh pada Jumat (16/2).

Dia memperkirakan pada tahun ini tidak diadakan pesta kembang api sesuai mandat Wali Kota Pekanbaru. Pihaknya kini masih memikirkan acara pengganti pesta kembang api untuk ditampilkan saat malam tahun baru Imlek nanti. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :