Kabar Riau - Detik-Detik Polisi Gerebek Rumah Berisi Ganja 3 Kg Disita

Detik-Detik Polisi Gerebek Rumah Berisi Ganja 3 Kg Disita

Roni
Share :
detikdetik-polisi-gerebek-rumah-berisi-ganja-3-kg-disita

Kabarriau.com, Bengkalis - Polisi menemukan narkoba jenis ganja sebanyak 3 kilogram diduga dari Aceh hasil penggerebekan disalah satu rumah seorang pria bernama Riko (31) di Jalan Karya Kilometer 7 Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. .

‎"Di rumah tersangka ditemukan 3 kg ganja kering yang akan dikirimnya ke pemesan. Rinciannya, 2 kg ganja sudah terbungkus, sedangkan 1 kg dalam kondisi terbuka," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Kamis (8/2/218).

Menurut Abas, anak buahnya menangkap Riko berdasarkan informasi masyarakat, yang menyebutkan di rumahnya kerap terjadi transaksi narkoba. Informasi itu kemudian ditelusuri polisi untuk mengecek kebenarannya.

"Personel langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah tersangka. Setela tiba, petugas menggerebek rumah tersangka bersama perangkat desa setempat," ucap Abas.

Di situ, polisi menemukan daun ganja 3 kg dalam kondisi terbungkus kertas koran, yang diletakkan di lantai ruang tamu rumah Riko. Polisi pun menginterogasi Riko untuk mengetahui jaringan narkoba lainnya. 

"Kepada petugas, tersangka mengaku sedang membungkus untuk dipaketkan dan akan dikirim ke pemesan. Dia dapat ganja itu dari Aceh, tapi kita selidiki benar atau tidak," jelas Abas.

Polres Bengkalis kini berkordinasi dengan kesatuan kepolisian di daerah lain untuk membongkar jaringan ganja tersebut. Sementara, Riko ditahan untuk kepentingan penyidikan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Tersangka kita jerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang, hukumannya maksimal seumur hidup atau hukuman mati," pungkas Abas. (kbr.san/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :