Kabar Riau - Calon Gubri Pakai Busana Melayu

KPU Riau Tetapkan PaslonĀ 

Calon Gubri Pakai Busana Melayu

Roni
Share :
calon-gubri-pakai-busana-melayu

Kabarriau.com, Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan tetapkan empat pasangan calon (Paslon) untuk menjadi Calon Gubernur Riau pada tanggal 12 Februari mendatang.

Sebelumnya, empat paslon telah melakukan berbagai tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Gubernur dan wakil Gubernur) Riau 2018, proses penetapan calon gubernur ini dilakukan dengan nuansa dan memakai busana melayu. 

"Kami mengharapkan berkaitan dengan partisipasi politik nanti, empat paslon memakai busana Melayu. Kita akan bawa kembali Budaya Melayu seperti sebelumnya sebagia bentuk pelestarian budaya dan juga sarana sosialisasi," kata Ketua KPU Provinsi Riau, Nurhamin.

Langkah ini, menurutnya untuk bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap ke empat pasangan calon kepala daerah pada Pilgubri bulan Juni mendatang.

KPU akan menggelar pencabutan nomor urut keempat Paslon pada Selasa (13/2/2018) di salah satu hotel di Pekanbaru. "Semua pemeriksaan persyaratan calon sudah hampir selesai dilakukan. Sedangkan untuk syarat pencalonan, seluruhnya sudah rampung dan semuanya akan kita umumkan melalui rapat pleno Penetapan Calon tanggal 12 Febuari nanti," tutupnya. (kbr.muf/*) 


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :