Kabar Riau - Kejari Tangkap 5 Orang Terpidana Korupsi

Kejari Tangkap 5 Orang Terpidana Korupsi

Roni
Share :
kejari-tangkap-5-orang-terpidana-korupsi

Kabarriau.com, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Suripto Irianto menyatakan pihaknya berhasil menangkap dan eksekusi 5 orang terpidana korupsi yang buron.

"Semua terpidana korupsi ini ada 18 orang, sekarang tinggal 13 orang lagi yang akan dieksekusi, kita masih memburunya," kata Suripto Irianto kepada wartawan, Selasa (6/2/2018). 

Lima terpidana korupsi yang berhasil tangkap yakni, Eka Trisila mantan Lurah Tebing Tinggi korupsi honor pegawai kebersihan Pekanbaru, Mayulis Yahya mantan Kadis Kebersihan dan Pertamanan, dan Abdul Qohar selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) terlibat korupsi pengembangan teknologi pengelolaan sampah di TPA Muara Fajar. 

Doni Gatot Trenggono yang terbukti bersalah dalam kasus korupsi pengadaan kerambah di Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Riau, terakhir Khairil Rusli mantan Kepala Cabang Pembantu Bank Riau dalam kasus korupsi kredit. 

"Kelima terpidana ini, 4 dieksekusi di Pekanbaru dan satu orang lagi di Batam. Putusan mereka ini berdasarkan hasil putusan kasasi Makamah Agung dan Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang telah ingkrah," terang Suripto. 

Hasil kerja keras yang dibangun tidak lepas dari bantuan berbagai pihak terkait, diantaranya tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan kepolisian setempat yang memudahkan eksekusi terpidana yang selama ini menjadi buronan. "Kita juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan kerja samanya Kejati Riau dan pihak kepolisian," sebut Suripto. 

Suripto menyampaikan kepada terpidana lainnya sebanyak 13 orang lagi masih di luar. Ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat besar, tinggal menunggu giliran dieksekusi pihaknya, jika ingin koperatif lebih baik meyerahkan diri. 

"Alangkah senangnya tim, jika semua hutang-hutang terpenuhi, semua terpidana yang memiliki kekuatan hukum tetap dapat dieksekusi. Lebih baik menyerahkan diri saja atau koperatif. Kita akan kejar terus," singkat Suripto.  (kbr.jon/*)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :