Kabar Riau - PT Inecda Plantation Salurkan CSR Rp 2,3 Miliar

PT Inecda Plantation Salurkan CSR Rp 2,3 Miliar

Roni
Share :
pt-inecda-plantation salurkan-csr-rp-23-miliar

Kabarriau.com, Pekanbaru - PT Inecda Plantation (IP) membantu masyarakat sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Tahun 2017 perusahaan perkebunan sawit swasta itu menyalurkan CSR sebesar Rp2,3 miliar.

Joko Dwiyono, Humas PT inecda Plantation mengatakan, CSR yang sudah disalurkan priode Januari - Desember 2017 ini totalnya Rp 2,3 Miliar. Jumlah dana ini sesuai dengan 266 permintaan dalam dan luar perusahaan yang telah dipenuhi.

Program CSR ini disalurkan lewat kemitraan berbagai bentuk seperti perbaikan infrastruktur, Sosial dan Budaya, Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan Anak disekitar kebun. "Kegiatan itu merupakan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia dan infrastruktur disekitar perusahaan," terangnya dikirim melalui relis, Selasa (30/1/2018).

4 Kecamatan (kecamatan Seberida, Sungai Lala, Pasir Penyu, dan Rengat Barat) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau mendapat CSR perusahaan. "Bantuan Kesehatan, Bina Lingkungan, Pelatihan Budidaya Sawit ditengah masyarakat adalah bentuk kontribusi nyata perusahaan," ujarnya 

Pelatihan penggunaan APD, Replanting, Pengendalian hama Penyakit Tanaman Kelapa Sawit pada petani di Desa Tani Makmur, Sibabat, Petalabumi, Titian Resak dan Petalongan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia terutama bagi petani. Perusahaan juga terus melakukan pengendalian dan sosialisasi pada petani tentang hama penyakit kumbang tanduk agar tanaman kelapa sawit yang ada ditengah masyarakat dapat tumbuh subur dan berhasil guna, terang Joko. (kbr.s/***)

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :