Kabar Riau - Film Terbaru Yahudi Diboikot 

Film Terbaru Yahudi Diboikot 

Samsul
Share :
film-terbaru-yahudi-diboikot 

Kabarriau.com,Entertaiment - Sutradara Steven Speilberg tengah menjadi perbincangan hangat karena film terbarunya yakni 'The Post', sebuah mahakarya dengan genre drama berlatar sejarah. Selain karena 'The Post' yang siap dirilis di berbagai penjuru dunia pada 18 Januari esok, ada hal lain yang menjadi sorotan. 

Banjir pujian dan publisitas tinggi telah menjadi suatu hal yang lumrah bagi kebanyakan film garapan sutradara kondang asal AS. Soal kualitas, lini cerita, hingga pemilihan aktor adalah deretan faktor yang membuat film-filmnya laku keras. Kendati begitu, 'The Post' ternyata telah diboikot oleh pemerintah Lebanon. Apa alasannya?

Pertama, jika kamu belum tahu, perlu dicatat bahwa Spielberg adalah seorang Yahudi. Kedua, Spielberg memiliki keterikatan dengan Israel. 

Dilaporkan dari sejumlah media lokal Lebanon dan media internasional, Komite Kementerian Ekonomi Lebanon tidak memberi izin penayangan 'The Post'. Selain itu, dewan sensor negara itu juga tidak meloloskan 'The Post'. 

Alasan utamanya adalah peran dukungan Spielberg terhadap Israel, negara yang telah lama berperang dengan Lebanon sendiri yang memang mayoritasnya beragama Islam. Demikian yang dikutip dari Washington Post dan Hollywood Reporter.

Pada 2006, sutradara kelahiran Ohio, 18 Desember 1946 itu tercatat memberi donasi US$1 juta kepada Israel selama Perang Lebanon ke-dua. Alasan lainnya, Spielberg disebut-sebut telah masuk daftar gerakan "boycott Israel". Banyak yang memberitakan, Spielberg masuk ke dalam daftar itu karena telah menggunakan Yerusalem sebagai lokasi syuting film 'Schindler's List' di tahun 1993 silam.

Perwakilan Spielberg dari studio produksinya, Amblin Entertainment enggan berkomentar mengenai keputusan boikot dari Lebanon tersebut.

'The Post' sendiri adalah film drama-sejarah dengan tema jurnalisme yang bercerita tentang bagaimana kantor media besar di Washington DC berupaya membongkar rahasia pemerintah AS dengan Vietnam yang dikenal dengan sebutan Pentagon Papers. 

Dibintangi oleh Meryl Streep dan Tom Hanks, 'The Post' yang berlatar era awal 1970-an itu digadang-gadang menyabet banyak nominasi Academy Awards tahun ini.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :