Kabar Riau - Pelaku Pecah Kaca Mobil Ditangkap   

Pelaku Pecah Kaca Mobil Ditangkap   

Roni
Share :
pelaku-pecah-kaca-mobil-ditangkap   

Kabarriau.com, Pekanbaru - EP (50). Pria paruh baya yang tidak memiliki pekerjaan ini sudah sering melakukan aksinya di sejumlah lokasi, wilayah Kota Pekanbaru.

Pelaku merupakan warga Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Dia ditangkap setelah sempat kabur beberapa hari, saat melakukan aksinya di depan Sekolah Dasar Santa Maria. Ketika itu, rekan sejawatnya sesama pencuri inisial FD, lebih dulu ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, EP merupakan pelaku pecah kaca mobil dalam dua laporan yang terjadi pada tahun 2017 lalu.

"Petugas yang mendapat informasi keberadaan pelaku berhasil menangkapnya saat dia pulang ke rumahnya," kata Edy, Selasa (9/1/2018).

Setelah diciduk, EP langsung digiring ke Mapolresta Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Polisi pun melakukan interogasi terhadapnya. Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya yang berkali-kali melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

"Barang bukti ditemukan satu buah kunci Letter L, dan sepeda motor yang digunakannya untuk melakukan aksi pencurian itu," ucap Edy.

Aksi pecah kaca yang pertama dilakukan pelaku pada 28 Oktober 2017. Saat itu korban MN mengambil uang dari Bank Mandiri di jalan Jenderal Sudirman depan Mall Pekanbaru sebesar Rp50 juta.

Korban lalu minum Es Cendol Pak Jenggot di Jalan M Yamin dan memarkirkan mobil dengan uang di dalamnya. 

"Setelah selesai minum es cendol, korban melihat kaca mobil telah pecah dan uang sebesar Rp 50 juta tidak ada di dalam mobil," terang Edy.

Selanjutnya perampokan kedua dilakukannya pada 11 November 2018 terhadap korban lainnya bernama Marta. Korban memarkirkan mobilnya di jalan Ahmad Yani dan pergi ke SD Santa Maria. 

"Lalu saat keluar korban melihat kaca mobil telah pecah. Kemudian selang beberapa waktu tersangka FD ditangkap warga. Sedangkan EP melarikan diri hingga akhirnya ditangkap," pungkas Edy. (kbr.san/*)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :