Kabar Riau - Karyawan Gedung Putih Dilarang Gunakan Ponsel

Karyawan Gedung Putih Dilarang Gunakan Ponsel

Samsul
Share :
karyawan-gedung-putih-dilarang-gunakan-ponsel

Kabarriau.com, Washington - Kekhawatiran di antara beberapa staf di Gedung Putih Amerika Serikat (AS), mereka akan dijauhi dari anak-anak dan kerabat yang berusaha menghubungi mereka.

"Keamanan dan integritas sistem teknologi di Gedung Putih merupakan prioritas utama bagi pemerintahan Trump dan oleh karena itu mulai pekan depan penggunaan semua perangkat pribadi untuk para tamu dan staf tidak akan diizinkan lagi di West Wing. Staf akan dapat melakukan urusannya dengan perangkat yang dikeluarkan pemerintah mereka dan terus bekerja keras atas nama rakyat Amerika," kata Sekretaris Pers Sarah Huckabee Sanders dilansir di Bloomberg, Senin(8/1/2017).

Kepala Staf Gedung Putih John Kelly memberlakukan larangan tersebut dengan alasan masalah keamanan. Presiden Donald Trump berulang kali mengeluhkan kebocoran pers sejak menjabat, namun ajudan mengatakan perubahan tersebut tidak terkait dengan kekhawatiran tentang pengungkapan yang tidak sah kepada organisasi berita.

"Ada terlalu banyak perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel Gedung Putih, dan telepon pribadi tidak seaman yang dikeluarkan oleh pemerintah federal," kata seorang pejabat internal Gedung Putih.Ajudan yang menentang larangan tersebut mengatakan mereka tidak dapat menggunakan telepon kantor untuk penggunaan pribadi, dan telepon kantor tersebut tidak dapat mengakomodasi SMS. Mereka percaya larangan tersebut akan menjadi kesulitan karena SMS sering menjadi cara termudah bagi keluarga untuk menjangkau mereka di tengah kesibukan rapat.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :