Kabar Riau - Pencuri Dirumah Mertua Aspidum Ditembak, Belum Tewas 

Pencuri Dirumah Mertua Aspidum Ditembak, Belum Tewas 

Roni
Share :
pencuri-dirumah-mertua-aspidum-ditembak-belum-tewas 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Meski pelaku pencuri yang membobol rumah mertua Asisten Tindak Pidanan Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau tidak memiliki senjata api atau senjata tajam, namun kaki kedua pelaku inisial DTS (21) dan RR (29) itu diterjang peluru anggota Ditreskrum Polda Riau yang menangkap mereka.

Polisi beralasan, keduanya hendak melawan saat proses penangkapan. Keduanya pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diobati. Tak lama kemudian, keduanya diperiksa polisi untuk mengawali proses hukum.

"Kita terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena kedua tersangka berupaya melawan. Sementara satu pelaku lainnya masih diburu," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Hadi Poerwanto, Kamis (4/1/2017).

Aksi terakhir mereka ‎berhasil mencuri di rumah pejabat Kejaksaan Tinggi Riau itu. Dua pelaku pencuri itu masuk ke rumah mertua Asisten Pidana Umum Kejati Riau, namun, beberapa hari setelah beraksi, keduanya ditangkap dan ditembak.

"Kedua tersangka ini merupakan residivis atas kasus pencurian dengan pemberatan serta pencabulan anak di bawah umur," kata Hadi.

Mereka mencuri pada Rabu (3/1). Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar. Akibat kejadian ini korban kehilangan perhiasan, sejumlah barang elektronik. Atas laporan keluarga pejabat kejaksaan itu, polisi langsung melakukan perburuan dan terciumlah keberadaan kedua tersangka di daerah Panam. (kbr.san/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :