Kabar Riau - Seorang Pria Ambil Paksa Kotak Infak di Masjid 

Seorang Pria Ambil Paksa Kotak Infak di Masjid 

Roni
Share :
seorang-pria-ambil-paksa-kotak-infak-di-masjid 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Seorang pria inisial An menggunakan surat kuasa palsu dari pengurus mesjid yang akirnya mengambil kotak infak secara paksa yang dititipkan pengurus Mesjid Nurul Ilmi di supermarket Jumbo Mart, Jalan Delima, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.‎

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, pelaku An sudah dilaporkan oleh Benful Akmal (63) selaku pengurus masjid Nurul Ilmi, atas dugaan  penipuan pada Selasa (5/12/2017).

Dalam laporannya, Benful menyampaikan bahwa peristiwa dugaan penipuan yang dilakukan An terjadi pada Senin (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu pelapor Benful datang ke Jumbo Mart untuk belanja keperluan sehari-hari. Setelah belanja, Benful mau memasukan uang ke kotak infak, ternyata kotak itu tidak ada lagi," ujar Edy, Rabu (6/12).

Kotak infak tersebut merupakan titipan dari Masjid Nurul Ilmi yang diletakkan di Jumbo Mart. Benful pun bertanya kepada satpam dan dijawan tidak mengetahui siapa yang mengambil kotak infak mesjid itu.

Tak menyerah, pada Jumat (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Benful bersama dengan pengurus masjid lainnya mendatangi Jumbo Mart untuk menanyakan perihal hilangnya kotak infak yang dititipkan di sana.

"Mereka bertanya kepada karyawan Jumbo Mart, dan dijawab bahwa ada orang yang telah mengambil kotak infak secara paksa dan mengaku sebagai pengurus masjid," ucap Edy.

Bahkan, pria itu juga membuat surat kuasa untuk mengambil kotak infak tersebut. Karena adanya surat kuasa, pihak Jumbo Mart pun langsung memberikannya. 

Merasa tidak ada mengambil kotak wakaf, pengurus mesjid pun melaporkan kejadian iru ke polisi.  Atas kejadian tersebut, masjid Nurul Ilmi pun mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

"Saat ini kasusnya masih diselidiki petugas reskrim, pelaku masih dilacak, mudah-mudahan segara ditangkap," pungkas Edy. (kbr.san/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :