Kabar Riau - DPRD Rohul Soroti 28 Perusahaan Perkebunan 

DPRD Rohul Soroti 28 Perusahaan Perkebunan 

Roni
Share :
dprd-rohul-soroti-28-perusahaan-perkebunan 

Kabarriau.com, Rohul - Dari 59 perusahaan perkebunan sawit beroperasi di Rokan Hulu (Rohul) ada 28 perusahaan yang tak mengantongi izin Hak Guna Usaha (HGU).

"Kita minta Pemerintah untuk menindak tegas perusahaan yang tidak mengikuti aturan dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Mazril, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rohul didepan wartawan Senin lalu.

Ia menyayangkan yang miliki HGU hanya 31 perusahaan sedangkan yang tidak miliki HGU 28 perusahaan. Sesuai data Komisi I DPRD Rohul saat pertemuan dengan Dinas Perkebunan Provinsi Riau dan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Rohul ada 59 Perusahaan yang beroperasi di wilayah Rohul, ungkapnya yang tak menyebutkan 28 perusahaan itu. 

"Sanksinya jelas meliputi  denda dan pidana bagi perusahaan yang tidak miliki atau tidak melengkapi Izinnya," tegasnya. 

Ketentuan sanksi pada Undang-undang (UU) Kehutanan dan undang-undang Lingkungan Hidup Pasal 50 UU nomor 41/1999 ayat 3.pasal 78 (2) dipidana paling lama 10 Tahun denda paling besar 10 Miliyar. "Pasal 23 UU nomor 32/2009 kreteria usaha wajib amdal dari pasal 23/2009 setiap usaha wajib Amdal Izin Lingkungan Hidup," terang Marzil. (kbr.ron/*) 


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :