Kabar Riau - Seorang Warga Rokan Hanyut di Sungai Ditemukan Tewas

Seorang Warga Rokan Hanyut di Sungai Ditemukan Tewas

Roni
Share :
seorang-warga-rokan-hanyut-di-sungai ditemukan-tewas

Kabarriau.com, Rohul - Sinto (30) warga yang hilang tenggelam di Sungai Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil ditemukan‎ tim gabungan kondisi sudah meninggal dunia Selasa (5/12/2017) sekitar pukul 07.15 Wib.

Warga yang bermukim di Blok 3 RW 01 Desa Airpanas, Kecamatan Pendalian lV Koto,semula dilaporkan tenggelam di Sungai Rokan saat memancing Minggu‎ (3/12/2017) malam.

Usai dilaporkan adanya warga tenggelam, tim gabungan Basarnas Pekanbaru, BPBD Rohul, TNI, Polri dan relawan langsung lakukan pencarian terhadap korban Sinto.

Dua hari melakukan pencarian, tim gabungan akhirnya menemukan jasad korban Sinto sekitar 2 kilometer dari pangkalan atau Pelabuhan Pasar Rokan, dengan kondisi sudah mengapung di tepi Sungai Rokan.

Dikatakan sejumlah warga, pasca ditemukan kemudian jenzah korban Sinto dibawa ambulance ke Puskesmas Rokan IV Koto.‎jenzah korban dibawa ke rumah di Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian‎ IV Koto.

“Dari informasi warga dan keluarga, jenzah orban akan dimakamkan Selasa siang,” jelas Patria.

Dimana sebelumnya, korban Sinto hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Rokan saat pulang dari memancing ikan, Minggu sekitar pukul 19.00 Wib. Ketika itu, korban baru pulang dari memancing bersama temannya gunakan speed boat, yakni Subagyo, Sukardi, Singgih, dan pengemudi perahu Teten.‎

Ketika akan menuju pulang, perahu yang dikemudikan Teten menabrak batu di lokasi Batu Naga hingga perahu patah menjadi dua bagian. Korban Sinto dan Singgih sempat bergelayut di patahan perahu bagian depan, lalu terbawa arus Sungai Rokan yang deras sekira 50 meter ke hilir.

Tetapi saat itu, patahan perahu yang dipegang Sinto terlepas, sehhingga dirinya hanyut dan kemudian tenggelam. Rekannya Singgih berhasil menyelamatkan diri,  karena saat itu dirinya terus bergelayut sampai perahu terdampar sekitar 150 meter dari lokasi kejadian. (alf)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :