Kabar Riau - Tol Soroja akan Diresmikan 

Tol Soroja akan Diresmikan 

Samsul
Share :
tol-soroja-akan-diresmikan 

Kabarriau.com, Soreang - Berdasarkan informasi dari kepresidenan, presiden akan ke Kabupaten Bandung meresmikan dua acara, yaitu peresmian Tol Soroja dan pemberian sertifikat gratis 10 ribu, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Sofian Nataprawira, Ahad (3/12/2017).

Ia menuturkan, Pemkab Bandung akan membantu sekaligus memfasilitasi acara tersebut hingga selesai baik dari segi pengamanan maupun hal teknis lainnya agar dua kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Menurutnya, dengan peresmian Tol Soroja maka diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar sekaligus kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di wilayah Selatan meningkat. Tidak hanya itu, diharapkan akses jalur Soreang menuju Kota Bandung lebih lancar.

Dirinya menambahkan akan membangun infrastruktur lainnya seperti ruas jalan untuk menunjang jalan Tol Soroja. Usulan tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. 

"Tentunya ke depan ada anggaran bertahap 2017 dan 2018, kami akan mendialogkan dan sudah mengusulkan ke provinsi dan pusat soal menambah ruas ruas jalan lain," ujarnya seperti dimuat Republika.co.id, Ahad (3/12/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dan memberikan 10 ribu sertifikat gratis dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). Sekitar 500 personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Bandung turut mengamankan proses peresmian.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agus Nuria mengatakan kondisi jalan Tol Soroja sudah 100 persen siap digunakan. Katanya, saat ini memang ada yang belum dibereskan seperti taman namun sebelum peresmian akan dituntaskan.

"99 persen (Tol Soroja) yang belum hanya aksesoris tapi sekarang target sudah harus selesai. Soal apa bisa digunakan silahkan ditanya ke CLMJ," ungkapnya.

Sementara itu, katanya menyangkut tarif tol Soroja harus ditanyakan kepada Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT). Sebanyak 5.000 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Bandung serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada saat kedatangan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). 

"Hampir 5.000 personel tersebar di seluruh rute dan objek. Ini gabungan dari TNI, Polri kemudian ada dari pemda juga, Dinas Perhubungan, terintegrasi dengan semua komponen," ujar Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Joko Hadi Susilo usai apel gelar pasukan PAM kunjungan Presiden RI di Kabupaten Bandung.
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :