Kabar Riau - Pasar di Daik Lingga Terbakar

Pasar di Daik Lingga Terbakar

Roni
Share :
pasar-di-daik-lingga-terbakar

Kabarriau.com, Daik Lingga - Pasar Daik berada di Kampung Cina, Kelurahan Daik Lingga, Kecamatan Lingga terbakar pada Selasa (28/11/2017) pagi sekitar pukul 01.00 WIB.

Penyebab pasti dari kebakaran belim dketqahui, namun dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus listrik pendek di sekitar belakang Pertokoan bagian sempadan sungai pasar itu.

Sejumlah warga berada di sekitar wilayah pasar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari amukan api. Hasil pantauan Kabarriau.com dilapangan terlihat warga yang mendiami rumah di pasar itu juga bergegas menyelamatkan diri dan membawa sejumlah barang berharga miliknya.

Pihak keamanan turut membantu mengevakuasi barang-barang baik berupa pakaian serta sembako yang berada di pertokoan pasar bersama warga lainnya. sementara api terlihat dalam sekejap menyebar memakan setiap toko, ruko dan perumahan warga pasar Daik.

Sekitar pukul 01.25 WIB mobil petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil BPBD dari pemerintah setempat datang untuk memadamkan api itu. Namun karena tak mampu menahan, luapan api semakin meluas dan memahami 80 persen bangunan yang ada di pasar.

Dikerumunan warga yang ditenui mengaku tidak mengetahui api bermula dari mana. Saat mengetahui api sudah besar dan menghabiskan sebagian toko, ruko dan rumah warga yang berada di pasar Kampung Cina.

"Belum diketahui asal api, setelah dilihat api lah besar dan kedai dah banyak yang terbakar," sebut warga yang ditemui

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB. Adapun jumlah ruko yang terbakar diperkirakan sebanyak 50 unit. Rata-rata ruko itu terbuat dari dinding papan kayu. Toko berisikan barang sembako dan pakaian dan kerugian materil masih belum dapat ditaksir jumlahnya. (kbr.ysf/*)


 

 

 

 

28/11/17 14.45.04: Yusuf Mhd: Izin melaporkan,
Pada hari Senin tanggal 28 November 2017 pukul 01.00 wib telah terjadi kebakaran diwilayah Pasar Daik Lingga (Kp. Cina) yang diduga akibat konsleting Listrik dari salah satu toko akuriam yang berada di Kp. Cina daik lingga.

Sampai saat ini masih dilaksanakan upaya pemadaman api oleh Damkar,BPBD beserta anggota Polsek Daik Lingga.

Perkembangan sit akan dilaporkan kembali.
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :