Kabar Riau - Persiapan PKD - AEP di Bandara Dabo

Persiapan PKD - AEP di Bandara Dabo

Roni
Share :
persiapan-pkd--aep-di-bandara-dabo

Kabarriau.com, Lingga - Rapat Persiapan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) dan Komite Airport Emergancy Plan (AEP) di Bandara Dabo tahun 2017 diselenggarakan oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara Kelas III Dabo Singkep.

pada persiapan PKD dan AEP ini dihadiri 150 orang tamu undangan dan peserta pelatihan, Selasa  (28/11/ 2017), pukul 08:30 wib bertempat di  Bandara Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Kepri.

 Kegiatan di hadiri oleh  Yusrizal (Kadishub mewakili Bupati Lingga), Andi Hendra Suryaka Kepala  UPBU kelas III Dabo Singkep, Puji Triasmoro SH. ( Kajari Kab.Lingga),  Letkol Agus Yudho Christianto M.Thr , Hamlak .(Danlanal Dabo Singkep), Kompol Mukharom (Mewakili Kapolres Lingga), Iptu  Hasbi Lubis ( Kapolsek Dabo Singkep), Ipda Prasojo ( Kasi Propam Polres Lingga), Abdul Aziz, Se (Pelaksana Harian) mewakili Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara Kelas III Dabo Singkep., Bambang H. Supriyanto dari PT. Aditya Abadi Surabaya beserta Tim..

Selain itu juga dihadiri Suherman (Kepala BLH), dr. Mohammad Syamsu Rizal (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lingga), dr. Yan Cahyadi Anas (Kepala Puskesmas Dabo Lama), Sahat M. P (Kepala BMKG Dabo Singkep), DM Susi Air Dabo Singkep, Dirgahayu. S (Mewakili Kepala Satpol PP Lingga), Ahmad Nusuotie, Skm (Dinkes PPKB), Ikmal Nakim (Damkar Lingga), Joni Silitonga  pp (Kanit PKP- PK Bandara Dabo), Badainur (Airnau Unit Singkep), Abd Faqih dan Wismono H.P (UPBU Dabo), Friend (Kasiet Pk), Sugeng Santoso (UPP Dabo Singkep)

Kepala UPBU kelas III Dabo Singkep Andi Hendera Suryaka dalam kata sambutannya menyatakan,  bandara Dabo Singkep sudah 30 tahun tidak melaksanakan pelatihan, "saya harap pelatihan ini dapat bermanfaat untuk kita bersama.," ajaknya.

Bandara Dabo, kta Andi juga mendapat penghargaan bandara terbaik (bandara perdana)  se Indonesia sebagai penanggulangan darurat, "kita berharap nanti setelah perpanjangan bandara dapat masuk pesawat - pesawat yang besar ke Lingga," sebutnya. .

Sedangkan Direktorat Keamanan Penerbangan / Kasubdit penanggulangan darurat Iwan menyatakan, setiap bandara udara di wajibkan untuk pelaksanaan penanggulangan darurat, "kita harus tau SOP dan simulasi penanggulangan nya agar semua pihak yang terlibat tau harus berbuat apa," terangnya.

Bupati Lingga di wakili Kadishub Kabupaten Lingga Yusrizal dalam sambutannya menyatakan, Bupati Linggau sangat mendukung dengan kegiatan ini. Bupati juga sedang mengurus surat- surat dukungan perpanjangan landasan, "kita berharap pesawat-pesawat besar nantinya masuk ke Kabupaten Lingga dan kita berharap semua unsur mendukung dalam perkembangan bandara kita," ujarnya.

Usai pembacaan kata sambutan dilanjutkan penyematan rompi tanda di buka nya acara PKD dari Kepala Bandara yang selanjutnya acara di lokasi latihan runway 32 di lokasi mock up, Full scale exercise, evaluasi team penilai ( Dirkampen dan outban). Acara ramah tamah di depan ruangan VVIP Bandara juga dilakukan yang serangkaian dilakukan penutupan hingga kegiatan selesai pukul 11.30 wib. (kbr.ysf/*)

----------------------------------------------------------------------------------------

Rapat Persiapan dan Pelaksanaan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) dan Komite Airport Emergancy Plan (AEP) di Bandara Dabo tahun 2017


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :