Kabar Riau - Mesir Gerak Cepat Tangani Mesjid Diserang

Mesir Gerak Cepat Tangani Mesjid Diserang

Samsul
Share :
mesir-gerak-cepat-tangani-mesjid-diserang

Kabarriau.com, Agama - Peristiwa penyerangan masjid di Mesir diketahui 235 orang tewas dan ratusan jemaah masjid mengalami luka-luka usai diserang sekelompok militan dengan bom dan rentetan senjata saat salat Jumat.

Menurut laporan jurnalis tvOne, di Kairo, Mesir, Amran Hamdani, sejauh ini pemerintah diwakili Menteri Kependudukan sudah mengunjungi beberapa korban di Kota Al Aris dan Rumah Sakit As-Syifa.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi juga sudah memutuskan beberapa kebijakan untuk korban dengan memberi kompensasi materi. "Untuk korban meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar Rp150 juta, sementara korban luka-luka sebesar Rp35 juta," ucap Amran dalam laporan langsungnya, di tvOne, Sabtu siang, 25 November 2017.

Menurut dia, sudah banyak negara yang bereaksi atas apa yang dialami di Mesir. Negara-negara yang sudah memberi ucapan prihatin kepada pemerintah Mesir adalah Libanon, Kuwait, Irak, Yordania. Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga sudah memberi ucapan belasungkawanya melalui akun media sosial resminya, termasuk pemerintah Prancis, dan Turki.

"Sedangkan WNI masih dalam keadaan aman, kami sudah konfirmasi pihak KBRI Kairo, di Mesir."


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :