Kabar Riau - Ratusan Pelajar Kunjungi Lanud Rsn 

Cinta Tanah Air

Ratusan Pelajar Kunjungi Lanud Rsn 

Roni
Share :
ratusan-pelajar-kunjungi-lanud-rsn 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Siswa PAUD hingga SMP mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) guna menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta menambah wawasan pelajar, Jum’at (17/11/2017).

Sebanyak 421 siswa dan siswi dari RA Mauziah Hasanah, TK Bintang Cendekia, TK Alhusna, anggota Pramuka Kwartir Ranting Tampan dan Siswa SMP Islam Terpadu Future Islamic School mendapatkan penjelasan tentang TNI AU serta melihat secara langsung alutsista pesawat tempur TNI AU.

Rismaida, guru pendamping dari RA Mauziah Hasanah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keterbukaan dari Lanud Rsn yang telah menerima kunjungan para muridnya.

“Semoga wawasan dan pengetahuan anak-anak akan bertambah terutama tentang TNI Angkatan Udara, karena bisa mendapatkan penjelasan secara langsung dari pihak Lanud Roesmin Nurjadin”, harap melalui press release Kampentak Rsn. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPIT Future Islamic School, Rahmadsyah, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk dapat menanamkan jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada para siswanya.

“Diharapkan dari kunjungan ini akan semakin memperkuat karakter mereka sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang akan siap menjaga keutuhan bangsa dan negara”, lanjutnya. 

Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan tangan terbuka kunjungan yang dilakukan oleh seluruh siswa dan siswi ke Lanud Roesmin Nurjadin.

Lebih lanjut Kabinpotdirga berharap, semoga setelah mendapatkan penjelasan serta melihat secara langsung, sepulang dari Lanud para siswa dan siswi akan membawa pulang tambahan wawasan serta pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara beserta alutsistanya.

“Dan saya doakan kedepannya, ada dari adik-adik sekalian yang akan menjadi penerus kami, sebagai prajurit TNI Angkatan Udara”, pungkasnya. (rls)

---------------------------------------------------------------------------------
 

Salah satu penerbang Skadron Udara 12 memberikan penjelasan mengenai pesawat tempur Hawk 100/200 kepada para pelajar yang berkunjung ke Lanud Roesmin Nurjadin.


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :