Kabar Riau - Bayer Muenchen Gasak FC Augsburg

Bayer Muenchen Gasak FC Augsburg

Pimred
Share :
bayer-muenchen-gasak-fc-augsburg

Kabarriau.com, Munich - Kemenangan Bayer Muenchen yang sukses menggasak tamunya FC Augsburg dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-12 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (18/11/2017) tak sekadar memantapkan posisi Muenchen di puncak klasemen, melainkan juga menorehkan rekor baru bagi sang pelatih Jupp Heynckes.

Heynckes menjadi orang pertama yang berhasil memetik 500 kemenangan di pentas tertinggi kompetisi Jerman tersebut. Rinciannya, 174 kemenangan sebagai pemain dan 326 kali sebagai pelatih. Heynckess membutuhkan 1.016 pertandingan untuk mencapai prestasi ini. Heynckes jauh mengungguli Otto Rehhagel dengan 457 kemenangan dan Felix Magath di angka 391.

Heynckes juga menyamai torehan pribadinya degan catatan tak terkalahkan dalam 30 pertandingan Bundesliga (26 kemenangan, empat seri). Dia meraih prestasi ini sebelumnya antara Januari 2007 dan Februari 2010, ketika melatih Borussia Moenchengladbach, Bayern, dan Leverkusen.

Hanya Juergen Klopp (31 laga) dan Ernst Happel (36 pertandingan) yang bisa mengungguli pencapaian Heynckess.

"Saya tidak bisa mengatakan itu tidak berarti apa-apa bagi saya, itu salah. Ini angka yang bagus, tapi saya fokus pada permainan dan lawan. Anda tidak berpikir untuk merayakan ulang tahun seperti ini atau memenangkan begitu banyak pertandingan," kata pelatih berusia 72 tahun, dilansir Four Four Two, Ahad (19/11).

Heynceks mengakui cukup sulit bagi timnya membongkar pertahanan lawan yang bermain rapi dari awal pertandingan. Jika tak lekas memperbaiki permainan, kata dia, Muenchen akan susah memetik kemenangan. "Setelah 25 menit, kami tampil dengan performa yang lebih baik," kata dia.

Arturo Vidal berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-31 serta menjadi pemain yang mengkreasikan gol kedua yang dicetak oleh Robert Lewandowski.

Berkat tangan dingin Heynckes, Bayern Muenchen kini kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan 29 poin dari sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

 

loading...


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :