Kabar Riau - Dilirik untuk Pilgub Riau, Sukarmis Akan Duet dengan Incumbent

Dilirik untuk Pilgub Riau, Sukarmis Akan Duet dengan Incumbent

Pimred
Share :
dilirik-untuk-pilgub-riau-sukarmis-akan-duet-dengan-incumbent

Kabarriau.com, Politik - Ada kemungkinan H Sukarmis, mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 nanti. Sukarmis kelihatannya dlirik Incumbent Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Riau sekarang.

Sukarmis kader Partai Golkar (DPD II PG Kuansing) dan dikenal politik ulung di kabupaten tempat kelahirannya itu dipertimbangkan sebagai calon wakil gubernur.

Partai Golkar (PG) akan mengusung kadernya, Arsyadjuliandi Rachman sebagai calon gubernur Riau. Partai pimpinan Arsyadjuliandi Rachman (Ketua DPD I PG Riau) tersebut mengincar Sukarmis sebagai calon wakilnya.

"Itu pembicaraan yang sedang berjalan. Memang ada wacana itu, bahkan Sukarmis sudah akrab dengan Arsyadjuliandi Rachman, Calon Gubernur Riau," ungkap H Darmawi Aris SE, Keua Lembaga Melayu Riau (LMR), Pekanbaru, Selasa (14/11/2017).

Meski begitu, keputusan tersebut masih belum final. Masih ada sejumlah penjajakan yang dilakukan PG. Kabarnya, duet pasangan ini juga akan diusung oleh Partai lain sebagai koalisi.

"Sukarmis adalah bagian yang dikandidatkan memang iya, dan itu bagian yang terus dibicarakan saat ini. Masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk diputuskan," ucap Darmawi.

Sukarmis merupakan mantan Bupati Kuansing dua priode. PG akan mengusungnya dalam Pilkada 2018 nanti untuk melawan calon kandidat lain.

"Sukarmis calon wakil gubernur yang dulu pernah menjadi bupati dan sekarang maju lagi untuk berkompetisi dengan incumbent Arsyadjuliandi Rachman," jelas Darmawi.

Sementara itu Majelis Permusyawaratan Wilayah (MPW) DPW PPP Riau, H Nurbay Jus yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Riau ini saat dihubungi, Senin (13/11), menyatakan memang ada aspirasi mengenai pengusungan Sukarmis di Pilgub Riau. Hanya saja kalau melihat perkembangan terkahir PPP sepertinya belum sampai pada keputusan akhir.

"Ada aspirasi dari kawan-kawan (soal Sukarmis) di lapangan tapi hingga saat ini PPP belum memutuskan," terang Nurbay Jus singkat.

Selain PPP itu, Gerindra kabarnya juga mewacanakan Sukarmis diusung ke Pilgub Riau.

Mantan Bupati Kuansing, Sukarmis sebelumya didepn wartawan mengaku siap menuju kursi 1 provinsi Riau pada pemilihan Gubernur Riau 2018.

"Kalau ditanya kesiapan saya menghadapi Pilgubri ini, saya sudah siap. Hanya saja perahu partai yang mengusung belum ada," kata mantan Ketua Partai Golkar Kuansing ini. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :