Kabar Riau - Bufon Sinaga, Juara 1 Karate di Belgia

Bufon Sinaga, Juara 1 Karate di Belgia

Roni
Share :
bufon-sinaga-juara-1-karate-di-belgia

Kabarriau.com, Siak - Bufon Sinaga seorang murid Sekolah Dasar (SD) swasta di Kecamatan Perawang, Kabupaten Siak, Riau, anak pasangan dari Tohap Sinaga dan Zuniar Simbolon ‎ini meraih juara 1 bela diri karate antar negara yang dipusatkan di Belgia.

“Alhamdulillah, anak kita dari Siak meraih juara pertama Karate yang bersaing dengan sejumlah negara. Kami membanggakan ini, karena anak Siak kembali mencatat sukses di tingkat internasional,” ujar Bupati Siak, Syamsuar, Rabu (‎15/11/2017).

Atas prestasi gemilang yang dicapai Bufon, Pemerintah Kabupaten Siak akan menepati janinya, yakni dengan memberikan bonus kepada Bufon.

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Siak kepada Bufon yang telah mengharumkan nama Siak dan Indonesia, rumah keluarga Bufon akan dibangun secara permanen.

“Terima kasih kepada ananda kita Bufon yang telah berjuang mengharumkan nama Siak dan negara ini. Saya juga hendak mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan orangtuanya serta sekolah yang ikut mendukungnya,” ucap Syamsuar.‎

Bufon ‎berjuang untuk negara mewakili Indonesia ke Edition of Internasional karate open of prov de liega 2017 Belgia. Dia bergabung dengan federasi olahraga karate-do Indonesia (Forki) Siak sejak tiga tahun lalu. Kala itu, Bufon masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD).

Hingga kini, prestasi anak pedagang yang membuka warung kopi di desanya itu, termasuk luar biasa. Sebab, baru sekali warga Riau ikut iven tingkat nasional dan keluar sebagai pemenang mewakili Indonesia di iven Internasional. 

Meski tinggal di desa yang jauh dari perkotaan, Bufon ‎akhirnya menjadi bocah pengharum nama negara Indonesia.  Pada 2 November 2017 lalu, dia berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlet Indonesia lainnya, dan 9 November terbang menuju Belgia.‎

Syamsuar menyampaikan rasa bangganya dan bahagia atas prestasi yang dilihatkan oleh putera-puteri Siak di kancah internasional.‎

Saat itu, Syamsuar sempat mengingatkan kepada Bufon untuk menjaga kesehatan, terus berlatih, jaga pola makan sehingga bisa tampil maksimal.

Di Siak ini pencarian bakat olahrahga sudah dilakukan sejak dini, makanya ada program iven pertandingan olahraga dari Pemerintah Siak mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten dari berbagai moment seperti O2SN, POPDA dan lainnya.‎ (kbr.san/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :