Kabar Riau - Warga 'Tumpah' di Kedai Kopi Aceh 

Warga 'Tumpah' di Kedai Kopi Aceh 

Roni
Share :
warga-tumpah-di-kedai-kopi-aceh 

Kabarriau.com, Bisnis - Begitu banyak kedai kopi di sepanjang jalan Paus dan Arifin Achmad, Pekanbaru. Minum kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Kota Pekanbaru.

Coffee Gayo, kopi aroma asal Aceh diminati konsumen, kata Sukri salah satu pekerja di kedai kopi Aceh di jalan Paus ini. "Kopi bagian dari gaya hidup Kota Pekabaru.. Kedai kopi Aceh sudah mulai diminati warga disini," jelasnya dalam bincang-bincangnya belum lama ini.

Sukri mengaku orang Pekanbaru terlihat menikmati kopi Aceh yang kami sajikan. Berbagai urusan diselesaikan disini. "Yang datang ke kedai ini tua muda. Selain minum kopi juga ada hidangan makanan lainnya," sebutnya

"Kedai kita tidak asal-asalan. Yang minum di sini semua punya urusan. Bisa membereskan urusan dan meeting. Dipagi hari orang sudah banyak datang minum kopi, begitu juga pada pukul 3 atau 4 pulang orang kerja, orang kantor ke sini. Ada juga orang datang urusan bisnis atau politik," jelasnya.

Kedai yang memiliki kapasitas 100 kursi ini menjadi tempat nongkrong siapa saja. Mulai dari anak muda sampai orang tua. "Karena memang lebih mudah selesaikan masalah di kedai kopi. Melepaskan penat minum kopi."

Menurut Sukri, kopi Aceh ini tidak kalah dengan kopi asal daerah lainnya. Karena tanah Aceh memang cocok untuk kopi. Sehingga dari segi rasa kopi Aceh memang nikmat. (kbr.kpt/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :