Kabar Riau - Marquez Klaim Lebih Baik dari Andrea Dovizioso

Marquez Klaim Lebih Baik dari Andrea Dovizioso

Samsul
Share :
marquez-klaim-lebih-baik-dari-andrea-dovizioso

Kabarriau.com, Olahraga - Marc Marquez memahami dirinya ada di posisi yang lebih bagus dibandingkan Andrea Dovizioso dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2017. Namun Marquez besar kepala dengan keunggulan yang ia miliki saat ini.

Marquez bakal datang ke Valencia dengan keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Selisih poin sebesar itu membuat Marquez hanya butuh finis di posisi 11 besar untuk mengunci titel juara dunia. Tanpa finis di 11 besar, Marquez juga bisa jadi juara dunia bila Dovizioso gagal jadi yang tercepat di GP Valencia.

“Saya tak akan menganggap seri terakhir akan berjalan mudah, jadi kami tak akan pergi ke Valencia dengan kepercayaan diri yang jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya.”

“Kami akan pergi ke Valencia dengan mental bertanding yang sama. Kami akan menjalani metode yang sama seperti yang telah mengantarkan kami ke posisi saat ini,” kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez juga mengesampingkan rencana strategi main aman sejak awal rangkaian seri GP Valencia. “Kami akan tetap memberikan kemampuan 100 persen. Penting bagi kami untuk tampil cepat sejak sesi latihan bebas pertama,” ujar Marquez.

Marquez mengakui adanya tekanan jelang seri terakhir ini. Namun kondisi yang sama sudah ia rasakan sejak paruh kedua MotoGP musim ini sehingga ia yakin bisa menghadapinya dengan baik.

“Sangat wajar bila saya merasakan tekanan di Valencia namun sejujurnya tekanan itu sudah ada sejak paruh kedua MotoGP musim ini.”

“Faktanya kami mampu menghadapi tekanan itu dengan baik, termasuk di seri terakhir di Malaysia. Saya juga menyukai sirkuit Valencia karena banyak tikungan ke arah kiri dan tentunya menyenangkan bagi saya bisa datang ke Valencia dengan memiliki keunggulan poin,” tutur pebalap berusia 24 tahun ini. 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :